ikut bergabung

Audit Hukum Masjid 99 Kubah Masih Berjalan

KPU Makassar telah menerima pendaftaran empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. Siapa pasangan calon favorit menurut Anda?


Omar

Berita

Audit Hukum Masjid 99 Kubah Masih Berjalan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Menyoal mengenai penggunaan masjid 99 Kubah untuk shalat Jumat, tentu harus menyeluruh dan tetap mengedepankan penilaian positif serta bebas dari dugaan tendensius.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menegaskan bahwa, Masjid 99 Kubah itu tentu harus segera dimanfaatkan apalagi sudah menghabiskan anggaran kurang lebih Rp120 miliar.

“Tolong dicatat baik-baik, nilai tersebut tentulah sangat besar jumlahnya, pakai dana APBD, pembangunannya belum rampung juga, kendati telah menelan anggaran yang begitu banyak sejak tahun 2017 pada periode gubernur sebelumnya,” tegas Omar dari lembaga Monitoring Celebes.

Diketahui bahwa pembangunan Masjid 99 Kubah di kawasan CPI, Makassar, saat ini tengah dihentikan karena ada rekomendasi dari tim Korsupgah KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) untuk melakukan audit konstruksi.

“Rekomendasi ini diberikan KPK ke Pemprov Sulsel agar nantinya pembangunan Masjid 99 Kubah tidak bermasalah, baik dari aspek hukum maupun konstruksinya,” beber Omar.

Kepala Inspektorat Sulsel, Salim AR pun mengaku proses audit fisik atas Masjid 99 Kubah masih terus berjalan. Agenda ini sudah mulai jalan sekitar awal April lalu.

Meskipun Masjid 99 Kubah bukan Masjid Ad-Dhirar yang pelarangan penggunaannya diabadikan Allah SWT. dalam Al Quran bahkan, Rasulullah memerintahkan penghacurannya. Tetapi FirmanNya di Surah At Taubah : 108 kembali menegaskan janganlah kamu bersembahyang dalam masjid itu selama-lamanya. Sesungguhnya masjid yang didirikan atas dasar takwa (masjid Quba), sejak hari pertama adalah lebih patut kamu shalat di dalamnya.

Di dalamnya masjid itu ada orang-orang yang ingin membersihkan diri. Dan sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bersih.

Kata “bersih” tersebut patut dijadikan cerminan terhadap kasus Masjid 99 Kubah dengan prespektif bersih dari segala masalah terutama masalah hukum sehingga, dapat dipahami mengapa Gubernur Nurdin Abdullah menegaskan belum mengizinkan Masjid 99 Kubah digunakan.

Sebagai umat beragama jelas, tampil menjadi pribadi yang bersabar dalam menjalani kehidupan dan menghormati aturan hukum yang berlaku adalah suatu keniscayaan.

“Mari kita berlapang dada menunggu sampai hasil audit Masjid 99 Kubah selesai dan pembangunannya beres 100 persen,” imbuh Omar.  (Rilis)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top