ikut bergabung

Dua Parpol Pengusung Berebut Aska Mappe

KPU Makassar telah menerima pendaftaran empat pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar. Siapa pasangan calon favorit menurut Anda?


Kompol Aska Mappe bacawabup pasangan petahana Suardi Saleh

Politik

Dua Parpol Pengusung Berebut Aska Mappe

BARRU,UJUNGJARI– Aroma persaingan dan adu gengsi tersaji antar parpol pengusung petahana Suardi Saleh pasca memilih bacawabup baru Kompol Aska.Mappe. Dua parpol itu yakni PDIP dan PKS saling berebut sosok Aska untuk digaet masuk ke gerbong partai masing-masing sebagai kader.

Entah magnit apa yang melekat pada diri perwira menengah berpangkat Komisaris Polisi ini, sehingga namanya diperebutkan antara PDIP dengan PKS.

Kini Kompol Aska jadi jualan kedua parpol tersebut untuk menjadi garansi dalam menerbitkan B1 KWK sebagai mahar yang mensahkan bahwa usungan parpol ini sudah hampir pasti ke bapaslon bupati dan wabup tersebut.

Tanda-tanda Aska diperebutkan dua parpol terjadi sehari setelah Senin(14/9) Suardi menetapkan pilihan pengganti Andi Mirza Riogi yang dinyatakan tidak memenuhi syarat( TMS) dari hasil pemeriksaan kesehatan karena positif narkoba.

Saling klaim antara PDIP dengan PKS pun tak terhindarkan bahwa Aska sudah menyatakan akan bergabung sebagai kader ke parpolnya.

Ketua DPC PKS Barru Rusdi Hidayat Jufri yang dikonfirmasi Selasa(15/9) menyatakan pihaknya segera mengirimkan nama Aska Mappe ke DPP sekaligus menjadi isyarat jika bacawabup pasangan Suardi Saleh ini bergabung maka DPP PKS sudah menyiapkan B1 KWK untuk bapaslon ini.

” Ke pengurus PKS,  Aska sudah menyatakan kesiapan menjadi kader dan sinyal ini merupakan peluang terbuka bagi bapaslon ini untuk kembali diberikan B1 KWK yang saat ini sudah dipersiapkan DPP PKS,” ucap Rusdi .

Pernyataan serupa juga diakui Ketua Fraksi PDIP DPRD Sulsel, Andi Ansyari Mangkona saat menerima Kompol Aska Mappe diruang Fraksi PDIP, Selasa kemarin. Aska bertandang ke.Fraksi PDIP didampingi anggota DPRD Barru dari.Fraksi Nasdem Syahrul Ramdani.

Dari penjelasan Ansyari menyatakan Aska siap menjadi kader PDIP dan parpol menyambut dengan terbuka.

” Azka terima sebagai kader PDIP karena kita satu ideologi. Kesediaan bacawabup yang akan diusulkan sebagai bakal pasangan petahana Suardi Saleh ini akan segera dikirim ke DPP untuk diplenokan kemudian selanjutnya menunggu penerbitan dokumen B1 KWK,” kata Ansyari.(udi)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top