ikut bergabung

PILKADA BARRU: Mudassir-Aksa Nomor 1, Suardi-Aska 2, Malkan-Salahuddin 3

Politik

PILKADA BARRU: Mudassir-Aksa Nomor 1, Suardi-Aska 2, Malkan-Salahuddin 3

BARRU, UJNGJARI.COM — Tiga pasangan calon bupati dan wabup Barru sudah mengikuti pengundian nomor urut yang digelar KPU Barru, Kamis (24/9) di Aula STIA Al Gazali.

Dalam pengundian itu, pasangan Mudassir Hasri Gani-Aksa Kasim (MHG-AK) dapat nomor urut 1, kemudian Suardi Saleh-Aska Mappe (SS-AM) 2 dan HM Malkan Amin-Andi Salahuddin (MA-AS) 3.

Saat ketiga paslon diwawancarai Malkan Amin-Andi Salahuddin paling pertama keluar menemui wartawan. Malkan dengan Andi Salahuddin tampak sumringah menebar senyum kepada orang disekelilingnya.

Malkan mengaku sudah berdoa sebelumnya dengan harapan memperoleh nomor urut tertinggi.

“Nomor urut tiga ini merupakan doa kami berdua karena bermakna sebagai angka tertinggi dan berpotensi meraih terbanyak. Saya bersyukur tidak memperoleh nomor 2 karena itu angka kekalahan saya dipilkada lalu,” ujar Malkan diamini Salahuddin Rum.

Setelah Malkan menyusul Suardi Saleh bersama pasangannya Aska Mappe. Dalam keterangannya, Suardi Saleh yang bersuara serak, dengan mata berkaca-kaca merasa terharu memperoleh nomor urut 2.

“Makna nomor dua ini berarti dua kali lebih baik dan angka merupakan angka kemenangan,” ucap Suardi.

Paslon ketiga Mudassir Hasri Gani (MHG)- Aksa Kasim yang meraih nomor urut 1 menyatakan bersyukur dengan perolehan dengan nomor satu.

“Satu itu memiliki makna persatuan yang berarti masyarakat Barru akan bersatu memilih Mudassir Hasri Gani-Aksa Kasim,” tandas MHG-AK.

Sebelum dilakukan pengundian nomor urut paslon. Ketiga paslon ini diminta mencabut bola tenis meja untuk menentukan pengambilan nomor urut.

Para paslon dan pendukung sempat terkecoh saat mengambil bola tenis meja yang lazim dikenal bola pimpong itu.

Didalam bola itu disangka para paslon sudah berisi nomor urut. Tetapi ternyata nomor untuk mengambil kertas bertuliskan nomor urut.

Sebelumnya Ketua Komisioner KPU Barru Syarifuddin H Ukkas dalam sambutannya beberapa kali menegaskan kepada ketiga paslon untuk tidak mengerahkan massa.

“Jika ada yang membawa massa simpatisan, maka siap-siap menerima sanksi sesuai PKPU,” pungkas Syarifuddin.  (udi)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top