ikut bergabung

Bupati Takalar Terima Kode Register Desa Persiapan

Politik

Bupati Takalar Terima Kode Register Desa Persiapan

TAKALAR, UJUNGJARI.COM — Setelah melalui perjuangan dan kerja keras selama kurang lebih lima bulan, Pemerintah Kabupaten Takalar dipastikan akan menambah jumlah desanya sebagai langkah memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat ditingkat pedesaan.

Dari 76 desa induk akan bertambah menjadi 87 desa di sejumlah kecamatan, bertambahnya populasi desa di kabupaten Takalar terlihat saat Bupati Takalar, H Syamsari Kitta menerima 11 kode register desa persiapan.

Penyerahan kode register 11 desa persiapan berlangsung di ruang rapat sekretariat daerah yang diserahkan langsung kepala dinas PMD provinsi SulSel dan diterima oleh Bupati Takalar disaksikan sejumlah pimpinan OPD dan kepala bagian beserta Camat yang terlibat dalam pemekaran desa tersebut.

Kepala Dinas PMD Provinsi Sulsel Dr H Ashari Fakhsirie Radjamilo, mewakili Gubernur Sulsel pada sambutannya mengatakan bahwa proses bagian dari pemekaran desa persiapan untuk Kabupaten Takalar berjalan lancar dalam kurung waktu lima bulan.

“Setelah berproses dalam kurung waktu 5 bulan, hari ini Pemerintah Provinsi Sulsel resmi menyerahkan kode register 11 desa persiapan, ini hasil kerja keras dari Pemkab Takalar yang terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi,” kata Kadis PMD Sulsel ini.

Bupati Takalar usai menerima kode register dalam sambutannya mengemukakan penyerahan kode register desa persiapan ini merupakan kado terindah untuk kabupaten Takalar.

Menurut Bupati Takalar, program ini sesuai dengan RPJMD pada misi Kabupaten Takalar yakni pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan dan berbasis pada desa.

Baca Juga :   Fasilitasi Inovasi Daerah Menuju IGA 2021

“Kita ingin pembangunan berbasis pada desa, membangun peradaban di desa yang menghargai kebudayaan lokal di desa dan Kita bersyukur karena negara telah menetapkan undang-undang desa dimana UU desa memungkinkan untuk tidak terjadi urbanisasi yang lebih besar ke kota,” urai H Syamsari Kitta.

Sebanyak 11 desa persiapan pada 6 kecamatan di kabupaten Takalar yaitu Kecamatan Polut desa persiapannya yakni tarang towaya, Kecamatan Polongbangkeng Selatan dengan desa persiapan Kale Lantang, Kecamatan Galesong Selatan dengan desa persiapan yakni Kanaeng, Kecamatan Galesong Utara dengan desa persiapan Biring Kassi, Maccini Sombala, Sawakong Beba, Kaballokang Pakkabba, Kec. Galesong dengan desa persiapannya yakni Galesong Timur, Tarembang, Kampung Beru dan Kec. Kepulauan Tanakeke dengan desa persiapannya yaitu Minasa Baji. (Ari Irawan)

dibaca : 5



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top