ikut bergabung

Ryan Latief: APTPI, Dari Tambang Untuk Pengusaha Lokal

Sulsel

Ryan Latief: APTPI, Dari Tambang Untuk Pengusaha Lokal

JAKARTA, UJUNGJARI-AsosiasiPengusaha Tambang Pribumi Indonesia (APTPI) resmi terbentuk di Jakarta, Kamis 5 November 2020. Organisasi yang akan dihuni pengusaha tambang minerba logam dan non logam ini diketuai Ryan Latief.

Dengan terbentuknya wadah bagi para pengusaha tambang ini, ke depannya APTP Indonesia diyakini bakal menjadi mitra strategis pemerintah guna mendongrak roda perekonomian Indonesia.

“Terutama yang berada di kawasan luar Pulau Jawa. Organisasi ini akan merangkul keanggotan para pengusaha tambang, baik minerba logam maupun non logam. Selain itu kehadiran APTP Indonesia juga akan membantu para pengusaha dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang dihadapi, terutama hubungan kemitraan dengan investor dan advokasi perusahaan dengan pelbagai kendala yang dihadapi dan lain sebagainya, “kata Ryan Latief.

Selain itu, didirikannya APTP Indonesia menurut Ryan, tak lain dengan alasan agar putra-putri terbaik bangsa yang ada di daerah mampu mengelola potensi sumber daya alam yang dimiliki daerah.” Mereka harus tampil di garda terdepan sebagai pengusaha lokal daerah,” cetus putra asli asal tana Luwu itu.

Setelah terbentuk, tambah Ryan, pihaknya segera membentuk kepengurusan di seluruh ibukota provinsi yang ada di Indonesia.

“Semoga dengan kehadiran APTPI menjadi angin segar buat pengusaha lokal yang bergerak di sektor pertambangan logam dan non logam. Sudah saatnya kita mengelola kekayaan alam di negeri sendiri, menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” tutup Ryan Latief. (**)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top