ikut bergabung

KPU Sidrap Gelar Pelatihan Jurnalis dan Desain Grafis

Sulsel

KPU Sidrap Gelar Pelatihan Jurnalis dan Desain Grafis

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Sejumlah staf Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sidenreng Rappang, mengikuti kegiatan pelatihan jurnalis dan desain grafis, Rabu (11/11/2020).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Menurut Syamsuddin, kegiatan yang berorientasi pada peningkatan SDM tersebut, sudah lama diagendakan, namun baru bisa dilaksanakan.

” Sudah lama sebenarnya diagendakan, namun karena beberapa agenda yang tidak kalah penting, sehingga pelatihan ini baru bisa dilaksanakan, dan yang ikut adalah perwakilan staf dari tiap divisi.” jelasnya.

Iapun berharap, dengan pelatihan tersebut, para peserta bisa lebih kreatif dalam melaksankan tugas tugas khususnya publikasi di internal KPU Sidrap.

” Ada dua agenda utama, Pelatihan Jurnalis dan desain grnafis. Untuk Pelatihan Jurnalis akan di bawakan Bapak Akhwan Ali, sementara Desain Grafis akan dibawakan Bapak Saharuddin, ” tambahnya.

Sementara itu Koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) KPUD Sidrap, Akhwan Ali yang dikonfirmasi terpisah membenarkan adanya kegiatan tersebut.

Salah satu target yang ingin dicapai dalam pelatihan ini adalah perubahan maindset, dalam bekerja khususnya publikasi aktifitas KPU Sidrap.

“Kalau hanya sekedar mendokumentasikan kegiatan, lalu memposting di media sosial semua orang bisa. Tapi, bagaimana mengemas desain hingga pemilihan redaksi, hingga menarik untuk dibaca khalayak, bukanlah hal mudah, ” jelas mantan jurnalis harian Tribun Timur tersebut.

Iapun menambahkan, rencananya pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan, dan dibarengi dengan praktek di lapangan secara langsung. (Wan)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top