ikut bergabung

RSUD Labuang Baji Lakukan Operasi Tumor Secara Gratis di Hari Pahlawan

Berita

RSUD Labuang Baji Lakukan Operasi Tumor Secara Gratis di Hari Pahlawan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuang Baji yang saat ini berstatus Badan Layanan Umum (BLU) tidak melulu memikirkan profit untuk rumah sakit.

Di bawah komando Direktur Utama drg Abdul Haris Nawawi, RSUD Labuang Baji juga berusaha membantu masyarakat dari kalangan tidak mampu, yang butuh pengobatan.

Seperti yang dilakukan pada momen peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2020.

Salah seorang pasien RSUD Labuang Baji penderita tumor di paha, menjalani operasi secara gratis.

“Ada pasien di Unit Gawat Darurat harus menjalani oeprasi tumor di pahanya sementara yang bersangkutan berasal dari keluarga tidak mampu. Kami dari pihak rumah sakit Labuang Baji memberikan pengobatan gratis,” ungkap Haris.

Dia mengatakan sudah sepantasnya di momen Hari Pahlawan, pihaknya ikut berjuang dengan membantu masyarakat dengan memberi layanan kesehatan.

“Jika pahlawan berjuang keras merebut dan mempertahankan kemerdekaan, kami juga harus ikut berjuang menolong warga yang membutuhkan layanan kesehatan. Khususnya dari kalangan kurang mampu,” tuturnya.

Dia melanjutkan, definisi pahlawan untuk tiap orang berbeda-beda. Mereka punya tingkatan masing masing untuk menghargai jasa seseorang yang layak disebut sebagai pahlawan. Bisa itu, orang yang berjuang untuk kemerdekaan, guru di sekolah, dokter, wartawan dan orang orang yang turut menginspirasi orang lain.

Terkhusus di dunia kesehatan, apa lagi di tengah pandemi covid – 19 ini, dokter atau yang bekerja di dunia kesehatan ujung tombak memerangi penyakit tersebut.

“Para tenaga kesehatan merupakan pahlawan kemanusiaan. Mereka rela meninggalkan keluarga, berkorban jiwa dan raga untuk bisa menekan tingkat penyebaran covid – 19 agar bisa lebih terkontrol di masyarakat,” tandasnya. (*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top