ikut bergabung

Peran Kaum Milenial Kunci Eksistensi Museum

Sulsel

Peran Kaum Milenial Kunci Eksistensi Museum

MAKASSAR, UJUNGJARI– Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan senantiasa berupaya menghidupkan museum sebagai wadah ragam koleksi sejarah dan budaya suatu daerah atau bangsa.

Upaya eksistensi museum yang dilakukan seperti mengelar kegiatan, gerakan cinta museum hingga menggelar seminar hari museum guna mempertahankan eksistensi museum.

Seminar hari museum tahap II yang diselenggarakan, Rabu, 11 November 2020, di Hotel Aswin Makassar bertemakan museum sebagai perekam memori kultural bangsa.

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan, Bruno Rantetana, SH, mengatakan eksistensi museum tidak bisa dipisahkan dengan semua pihak.
Terutama bagi kaum Milenial yang akan berperan aktif mempertahankan sejarah dan budaya.
“Semua kalangan yang berkecimpung di sektor budaya dan sejarah mesti melahirkan ide dan karya guna eksistensi museum. Kita semua tahu budaya dan sejarah satu daerah berbeda beda. Dasar itulah yang membuat kita semua wajib mempertahankannya. Museum. Karena museum merupakan momentum peradaban. Kita mesti bangga ragam budaya dan sejarah yang dimiliki,”katanya.

Bruno Rantetana juga menekankan, keberadaan museum mesti dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,khususnya bagi kaum Milenial. Karena museum itu merupakan wadah intelektual sekaligus ajang wisata. (*)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top