ikut bergabung

Kementerian Kominfo RI Gandeng Pemkab Barru Pelatihan DEA

Sulsel

Kementerian Kominfo RI Gandeng Pemkab Barru Pelatihan DEA

BARRU,UJUNGJARI–Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy( DEA ) digelar Kementerian Kominfo RI melalui  Badan Penelitian Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Balai Besar Pengembangan SDM  Komunikasi dan Informatika Makassar bekerjasama Dinas Komunikasi ,Informatika dan Statistik (Kominsta) Kabupaten Barru.

 Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) ini melibatkan Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Ibu- ibu rumah tangga , bertempat Hotel Savira dan akan berlangsung dari 19-20 November 2020.

Agenda Kementerian Kominfo RI ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di Kabupaten Barru. Sebelumnya   berlangsung di Rumah Makan 27 Labuange , Desa Kupa, pada September 2020 lalu.

Plt Bupati Barru H Nasruddin AM mengapresiasi Kementerian Kominfo RI melaksanakan kegiatan di Kabupaten Barru. 

Nasruddin berharap dengan adanya pelatihan ini para pelaku UMKM dapat kembali bangkit dimasa era new normal atau masa Pandemi Covid 19.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ini salah satu upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Nasruddin.

Selain itu, pelatihan UMKM melalui aplikasi tentunya sangat memudahkan para ibu rumah tangga dan UMKM bagi pengembangan usahanya kedepan.

Ia menuturkan era digital sangat memudahkan masyarakat untuk berbisnis. Sehinga melalui pelatihan itu peserta dapat lebih berkompeten dan meningkatkan kaoasitasnya.

Mantan Sekda Barru menambahkan di Kabupaten Barru sebanyak 9000 UMKM terdampak wabah Pandemi Covid 19 sehingga dengan melalui pelatihan UMKM berbasis aplikasi kembali dapat bangkit.

Sementara Kepala Balai Besar Pengembangan SDM  Komunikasi dan Informatika  Makassar, Ruslan  menyampaikan terima kasihnya kepada Pemda Barru atas kerjasamanya.

Tujuan utama kegiatan ini kata dia adalah untuk mendorong ibu-ibu di Barru dapat memahami teknologi informasi, termasuk penggunaan aplikasi berbasis IT dalam menunjang usaha melalui online.

“Saya kira semua aktivitas menggunakan sistem android, sehingga masyarakat mudah menggeluti bisnisnya,” tandas Ruslan( Udi)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top