ikut bergabung

Disdikdik Parepare Gelar Pelatihan Kebudayan dan Seni Dua Hari

Sulsel

Disdikdik Parepare Gelar Pelatihan Kebudayan dan Seni Dua Hari

PAREPARE,UJUNGJARI.COM–Pelatihan bagi para tenaga Pendidik Pada Bidang Seni dan Budaya dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare selama dua hari. Pelatihan berlangsung di gedung Aula kantor Disdikbud jalan Pettana Rajeng  no 1 Kelurahan Ujung Sabbamg Kecamatan Ujung Kota Parepare.

Kegiatan ini diikuti sejumlah 50 orang peserta  yang dimulai pada hari Jumat (20/11)  hingga Sabtu (21/11). Pelatihan ini nantinya akan melaksanakan pemberian pembelajaran materi dengan cara daring kepada siswa siswi.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Mustadirman mengatakan, “Sebelumnya  tidak ada guru budaya, dan bahasa daerah dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan hari ini tentunya sudah ada jawaban, dan kita akan membentuk sanggar seni yang akan diberi nama dari budaya lokal.

Mustadirham yang juga Kabid kebudayaan pada Disdikbud Parepare menambahkan. “Ada 50 orang peserta ikut pelatihan selama dua hari, yakni. Jumat- Sabtu (20-21/11) menerimah tiga materi dari masing masing bidang pembawa materi itu sendiri.

Pemberi materi dilaksanakan secara daring, oleh sekda kota parepare H.Iwan Asaad tentang kebijakan, dan Narasumber seni budaya dari seniman akademisi, juga dari bahasa daerah.

Dalam palatihan ini juga nantinya Guru Menerima vidio untuk pembelajaran bahasa daerah kepada para siswa siswi dan orang tua melaui handpone selulernya, 

Ini sangat mudah lewat vidio melalui bejet di hp murid/orang tua yakni vidio pembelajaran.

Selain itu juga ada dalam undang undang dasar nomor 5 tahun 2017 tentang pelestarian baju adat, “Mari kita lestarikan melalui diri kita sendiri memakai baju adat setiap ada kegiatan, sebab kota parepare ini sebagai kota mediasi di Indonesia. 

Apalagi Parepare sebagai kota industeri tanpa cerobong asap, dengan adanya pelatihan ini sangat menunjang program pemerintah kota parepare untuk menarik para wisatawan masuk parepare. (Mup).

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top