ikut bergabung

Tidak Mengantongi Izin Lomba, Foodcourt Area Dibubarkan Paksa Tim TGTPP

Sulsel

Tidak Mengantongi Izin Lomba, Foodcourt Area Dibubarkan Paksa Tim TGTPP

PAREPARE,UJUNGJARI.COM–Perlombaan berhadiah yang dilaksanakan di cafe Foodcourt Area dibubarkan paksa oleh petugas tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 tingkat kecamatan ujung kota parepare sulawesi selatan.

Lomba Tik Tok berhadiah Rp.500 ribu yang digelar itu diduga melanggar peraturan walikota parepare no 31 tahun 2020 (Perwali) 31/2020 di cafe Hilal Pout foodcourt Area yang berkedudukan di wilayah kecamatan ujung Kota Parepare dibubarkan paksa oleh aparat pemerintah daerah setempat karena Lomba itu mengabaikan protokol kesehatan COVID-19.

Apalagi Lomba itu melibatkan anak-anak. Bahkan beberapa pengunjung tidak mengenakan masker dan menjaga jarak sesuai dengan anjuran Peraturan Wali Kota (Perwali) Parepare Nomor 31/2020 tentang memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan (3 M).

“Berdasarkan laporan masyarakat, kami langsung menuju lokasi dan menemukan tidak ada jarak antara pengunjung. Bahkan beberapa di antaranya tidak mengenakan masker,” jelas Camat Ujung Kota Parepare, Ulfa Lanto.

Kejadian kegiatan lomba Tik Tok berhadiah itu digelar pada Jumat 20 September 2020 malam. “Kegiatan ini ternyata tidak memiliki rekomendasi. Jadi ini kegiatan memang tidak ada izin. Makanya kami langsung antisipasi dan bubarkan,” tegas Ulfa.

Dia juga mengungkapkan, lomba TikTok itu tidak memiliki rekomendasi dari pemerintah setempat sehingga pihaknya langsung membubarkan kegiatan tersebut.

Ulfa pun mengaku akan meneruskan pelanggaran tersebut ke tim Gugus Tugas COVID-19 tingkat kota parepare untuk diproses sesuai aturan yang ada sudah jelas, dan
Bukti Foto-foto pelanggarannya ada di tangan saya dan akan kami teruskan ke Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan TGTPP Covid-19 kota Parepare”. tegas Ulfa Lanto.

Sementara pengakuan pemilik kafe,
Ny. Badar ditemui sabtu 21/11/2020 mengatakan. “Kegiatan ini tidak memiliki izin sebab berlangsung secara spontan saja, dan ini sebenarnya tidak direncanakan karena berlangsung secara tiba tiba membeludak pengunjung dan siapa saja boleh tampil.

Agar kegiatan ini bisa menarik pengunjung datang ke cafe Foodcout Area, sebab kita selama pandemi ini sangat susah, agar tempat usaha ini bisa ramai makanya kita laksanakan dan hadiah sejumlah Rp.500 ribu itu dibagi 3 pemenang. Yakni hadiah 1,2,3”. Jelas Ny Badar Sabtu 21 September 2020. (Mup)

Komentar Anda

Channel

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top