ikut bergabung

Paripurna Istimewa DPRD Tana Toraja Umumkan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja Terpilih

Sulsel

Paripurna Istimewa DPRD Tana Toraja Umumkan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja Terpilih

MAKALE, UJUNGJARI.COM — DPRD Tana Toraja menggelar paripurna istimewa penyampaian berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati Tana Toraja periode 2016-2021 Nico-Victor, Rabu (27/1).

Dan menyampaikan pengumuman hasil penetapan KPU Tana Toraja bupati dan wakil bupati terpilih Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeq periode 2021-2026.

Paripurna dipimpin Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi, didampingi Wakil Ketua, Yohanis Lintin Paembongan.

Wakil Ketua DPRD Yohanis Lintin Paembongan, mewakili pimpinan dewan menerima SK penetapan bupati dan wakil bupati terpilih periode 2021-2026 dari Ketua KPU Rizal Randa.

Selanjutnya, Yohanis Lintin penyampaikan berakhirnya masa jabatan bupati dan wakil bupati periode 2016-2021 Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara.

Kemudian mengumumkan penetapan bupati dan wakil bupati Tana Toraja terpilih Theofilus-Zadrak.

Selanjutnya Yohanis Lintin, membacakan SK DPRD tentang pengesahan pemberhentian Nico-Victor habis masa jabatannya (17/2) akan datang, dan usulan pengesahan pengangkatan bupati dan wakil bupati terpilih Tana Toraja Pilkada (9/12/2020) Theo-Zadrak.

Ketua DPRD Welem Sambolangi, usai paripurna kepada media ini menjelaskan, keputusan DPRD Tana Toraja ini selanjutnya diusulkan kepada Gubernur Sulsel paling lambat tiga hari setelah rapat paripurna istimewa dilaksanakan.

Gubernur kemudian melanjutkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk dilakukan pelantikan.

Menurut Welem pengumuman Dewan Tana Toraja bupati dan Wakil Bupati terpilih tercepat di Sulawesi Selatan dari 12 kabupaten kota Pilkada serentak, dan hasil Pilkada Tana Toraja tidak ada gugatan ke MK. (agus)

Baca Juga :   Kafilah Segeri Juara Umum STQH Ke-28

dibaca : 35



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top