ikut bergabung

Menkes, Panglima dan Kapolri Pantau Dua Pelabuhan Besar

PANTAU. Kapolri, Panglima dan Menkes saat melakukan pemantauan vaksinasi serentak di Tanjung Perak Surabaya. (foto/ist)

Nasional

Menkes, Panglima dan Kapolri Pantau Dua Pelabuhan Besar

JAKARTA, UJUNGJARI.COM — Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin berharap vaksinasi satu juta vaksin yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Polri-TNI saat ini dapat tuntas pada Juli mendatang.

Hal itu ditegaskan Menkes Budi saat
mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang memantau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar sejak Rabu (23/6/2021) kemarin hingga hari ini Kamis (24/6/2021) di seluruh wilayah Indonesia.

” Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak panglima dan kapolri karena kami bertiga ini ditugaskan bersama-sama oleh papak presiden untuk memastikan satu juta vaksin tuntas bulan depan atau Juli nanti, ” jelas Menkes Budi.

Dikatakannya, dengan inisiatif kapolri dan panglima, sekarang pihaknya telah menyiapkan sentra-sentra vaksinasi di lokasi TNI dan Polri di seluruh Indonesia.

” Ini contohnya, saya melihat dan mendengar kapasitasnya minimal 5.000 perhari, mungkin bisa ditingkatkan lagi. Di satu sisi, alurnya juga sudah baik dan nanti akan direplikasi ke seluruh daerah. Untuk mengejar angka satu juta vaksin perhari memang tidak mungkin dilakukan sendiri, kita harus kompak bersama-sama melakukan dan saya bangga melihat TNI dan Polri mampu membantu kita, ” kata Budi.

Sementara itu Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, gerakan vaksinasi massal yang dilakukan ini berdasarkan arahan Presiden RI Joko Widodo, dalam rangka melaksanakan program vaksinasi massal untuk mencapai satu juta vaksin.

Baca Juga :   Sekda Barru Jamin Ujian Seleksi Penerimaan P3K Obyektif

Saat ini kata Sigit, jajaran Kepolisian bergabung dengan TNI dan tim kesehatan melaksanakan vaksinasi massal serentak.

” Pada hari ini terdapat 1.200 titik yang dilaksanakan, khusus titik Lapangan Bhayangkara pada hari ini target minimal 5.000 vaksin. Harapan kami sesuai arahan bapak presiden pada akhir Juni akan mencapai satu juta vaksin dan pada 26 Juni lusa nanti akan dilaksanakan kegiatan serentak dengan harapan pada tanggal tersebut akan tembus dan terus melakukan program tersebut dan dapat dipertahankan agar minggu kedepannya dapat ditingkatkan,” kata kapolri.

Dikatakan Sigit, vaksinasi serentak ini dilakukan pula serangkaian menyambut momentum Hari Bhayangkara ke 75 tahun ini.

Senada kapolri, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, pada hari ini pelayanan ada di sentra-sentra perekonomian dengan salah satu contoh vaksin diadakan di Tanjung Perak Surabaya dan Tanjung Mas Semarang yang merupakan pelabuhan cukup padat.

dibaca : 27

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional


Populer Minggu ini

Arsip

To Top