ikut bergabung

Usai Vaksin, Ibu Ini Lemas, Ternyata tidak Sarapan

LEMAS. Saat ibu rumahtangga ini mulai pulih setelah jatuh lemas dan ternyata tidak sarapan sebelum ikut vaksin.(foto/ist)

Sulsel

Usai Vaksin, Ibu Ini Lemas, Ternyata tidak Sarapan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Salah seorang ibu rumahtangga yang datang diantar suaminya untuk vaksin, di kantor Kejaksaan Negeri Gowa, Jl Andi Mallombasang, Sungguminasa, Kamis (30/9/2021) pagi tadi, tetiba jatuh lemas usai disuntik vaksin jenis sinovac. Kejadian ini sempat membuat panik warga peserta vaksin yang lagi antri di halaman kantor tersebut.

Namun kejadian itu tak lama sebab ibu berbaju kaos hitam dan celana panjang hitam ini segera pulih kembali setelah beberapa tenaga medis dari Puskesmas Somba Opu dan Dinas Kesehatan Gowa cepat tanggap menanganinya. Si ibu tersebut diminumkan air teh manis. Hasilnya si ibu tersebut langsung membaik kembali dan diobservasi sementara oleh tim nakes sebelum kembali pulang ke rumahnya.

Kabid Yankes Dinas Kesehatan Gowa dr Alamsyah yang hadir memantau pelaksanaan vaksinasi sinovac dosis kedua yang diselenggarakan di kantor Kejaksaan Negeri Gowa ini membenarkan adanya seorang peserta vaksin sempat terjatuh lemas. Namun diakui tidak sampai pingsan.

” Betul tadi ada yang jatuh lemas tapi tidak pingsan. Ibu itu rupanya tidak sarapan datang vaksin. Dia datang diantar suaminya. Setelah ditangani cepat dengan diminumkan air larutan gula, ibu itu sudah segar kembali. Alhamdulillah, ” jelas dr Alamsyah dikonfirmasi, siang.

Dikatakan dr Alamsyah, melihat kejadian tersebut, pihaknya mengimbau seluruh warga yang hendak vaksin agar sarapan dulu sebelum vaksin. Tidur malam pun harus cukup, tidak boleh begadang, sebab kurang tidurnya seseorang akan mempengaruhi tekanan darah dan lainnya.

” Jadi sekali lagi kami sampaikan vaksin ini aman dan halal. Jangan sampai ada lagi yang pelintir karena kasus tadi. Kejadian yang dialami ibu tadi bukan karena efek vaksin. Tapi karena beliau tidak sarapan ditambah penat kepanasan saat antri sehingga memicu kecemasan berlebihan, ” kata dr Alamsyah lagi.

Terkait siapa identitas ibu rumahtangga tersebut, tidak ada yang tahu. ” Ibu itu terlihat pucat setelah 10 menitan sudah vaksin. Kita belum tau siapa namanya soalnya setelah dia usai vaksin sudah banyak warga lainnya yang vaksin. Antrian terus berjalan. Tapi setelah ibu itu diminumkan air teh manis, dia sudah segar kembali kemudian dibawa pulang oleh keluarganya, ” jelas salah seorang nakes Puskesmas Somba Opu yang bertugas di Kejaksaan Negeri Gowa.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top