ikut bergabung

Dekranasda Wajo Studi Tiru Produk UMKM di Pangkep

Sulsel

Dekranasda Wajo Studi Tiru Produk UMKM di Pangkep

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pangkep menerima kunjungan dari pengurus Dekranasda kabupaten Wajo.

Ketua Dekranasda Pangkep, Nurlita Wulan Purnama menyambut kedatangan kunjungan Dekranasda Wajo dipimpin istri Bupati Wajo, Siti Maryam di rumah jabatan bupati Pangkep, Selasa (23/11).

Dekranasda Pangkep dalam menjamu kedatangan Dekranasda Wajo menyiapkan pameran mini.

Pameran mini itu, tersedia aneka kerajinan tangan dan produk olahan makanan dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan industri rumahan di Pangkep.

Ketua Dekranasda Pangkep, Nurlita Wulan Purnama mengatakan, kunjungan Dekranasda Wajo dalam rangka studi tiru.

“Olehnya itu, kita siapkan pameran mini, kerajinan dan produk olahan makanan dari UMKM dan industri rumahan. Meskipun, tidak semua produk UMKM dan industri rumahan kita datangkan, karena ini sebenarnya jiga dadakan,” katanya.

Dari kunjungan ini diharapkan, terjalin kerjasama yang baik dan memberi manfaat yang baik bagi kedua Dekranasda.

Selain pameran mini produk UMKM dan indsutri rumahan. Dekranasda Pangkep mengajak Dekranasda Wajo berkunjung ke pusat informasi geologi (PIG), indsutri rumahan bandeng cabut duri, marmer manunggal dan UP2K Cahaya Pitue.

Ketua Dekranasda Wajo, Siti Maryam mengatakan, kunjungan ini sebagai balasan atas kunjungan sebelumnya.

Ia mengatakan, Pangkep memiliki sumber daya melimpah. Di tangan dingin ketua Dekrnasda, memberdayakan tangan terampil  dan ibu-ibu, berjalan seiring mampu menghasilkan banyak produk.

“Apa saja yang bisa kita berbagi, ilmu, pengalaman dan tehnologi berjalan seiring. Apa saja yang mereka hasilkan, bisa kita pasrkan dengan memanfaatkan tehnologi,” katanya.  (Udi)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top