ikut bergabung

Banjir Makassar, Baguna PDIP Sulsel Salurkan Makanan Siap Santap ke Lokasi Pengungsian

Makassar

Banjir Makassar, Baguna PDIP Sulsel Salurkan Makanan Siap Santap ke Lokasi Pengungsian

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Sulsel, menyalurkan makanan siap santap ke sejumlah lokasi pengungsian banjir Makassar, sejak kemarin, Selasa, 7 Desember 2021. Salah satunya di Posko Terpadu Siaga Bencana Blok X, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala.

Kepala Baguna PDIP Sulsel, dr Fadli Ananda SpOg MKes, mengatakan, makanan siap santap sangat dibutuhkan oleh para pengungsi, meskipun di lokasi-lokasi pengungsian sudah ada dapur umum. Sehingga tim dari Baguna bergerak cepat turun menyalurkan ke lokasi pengungsian.

“Tim menyalurkan bantuan makanan siap santap,” kata Fadli Ananda, Rabu, 8 Desember 2021.

Diketahui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar melaporkan enam kecamatan terdampak banjir. Sedangkan 3.206 jiwa harus mengungsi.

Berdasarkan data yang dihimpun, enam kecamatan terdampak banjir antara lain Kecamatan Tamalanrea, Biringkanaya, Panakkukang, Rappocini, Tamalate, dan Manggala. Penyebab banjir, intensitas hujan yang tinggi pada 5 – 7 Desember 2021.

Menurut BMKG, volume hujan yang turun mencapai 84 hingga 122 mm per hari. Curah hujan yang tinggi di hulu, di wilayah DAS Jeneberang dan DAS Tallo yang melalui Wilayah Makassar dan bermuara di Selat Makassar. (**)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top