ikut bergabung

Suardi Temui Korban Puting Beliung

Sulsel

Suardi Temui Korban Puting Beliung

BARRU, UJUNGJARI.COM — Puluhan korban puting beliung yang rumahnya porak-poranda diterjang angin kencang. Peristiwa ini mengundang rasa empati dari bupati Barru Suardi Saleh yang kemudian menemui para korban, Kamis (9/12/2021).

Kedatangan Bupati Barru Suardi Saleh didampingi sejumlah pejabat terkait turun menyaksikan langsung kondisi fisik terjangan angin puting beliung terparah di Dusun Labuangnge, Desa Kupa.

Kepala Daerah yang pada saat terjadinya peristiwa bencana sedang memenuhi undangan menerima penghargaan KASN dan pertemuan khusus dengan Kepala Perpustakaan Nasional ini, menyampaikan pesan dan motivasi menguatkan jiwa.

“Apapun kejadiannya, kita tetap harus bersabar, mudah-mudahan rejeki kita dilipatgandakan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’Ala, Ini juga ada hikmah, kita bisa bersilaturahmi,” ucap Suardi.

Pemerintah daerah juga memberikan bantuan sembako dan terpal di lokasi serta melakukan pendataan terhadap dampak dan kerugian secara administrasi.

“Nanti ada tim yang mendata untuk selanjutnya, Yang ada sekarang ini untuk meringankan, nilainya tidak banyak, tapi bentuk perhatian, simpati kita,” ujarnya.

Suardi juga memerintahkan kepada Puskemas setempat untuk melakukan kunjungan rutin melihat kondisi warga yang jadi korban, jika memerlukan penanganan kesehatan.

“Saya minta Kepala Puskesmas, untuk datangi keliling, biasanya ada yang sakit, tolong didatangi,” harap Suardi.

Kehadiran rombongan Bupati Barru di lokasi, nampak disambut sumringah dan wajah ceria oleh warga yang tak hentinya menyebut kata “Aamin”, saat Bupati Barru menyampaikan doa dan harapannya.

Diketahui, dari laporan Kepala Desa Kupa, Suhardi Haruna bahwa angin puting beliung terjadi sekitar jam 5 subuh hari, dan pada waktu yang sama air pasang dan ombak menerjang ke pesisir.

“Hanya sekitar tiga menit ji, hancur semua ini, 32 rumah terdampak, dan 14 yang parah, ada juga 8 perahu hancur dan 5 di Buaka,” ujar Suhardi.

Bupati Barru Suardi Saleh didampingi Sekda selaku Kepala BPBD Barru Dr. Abustan, Kalak BPBD Barru Andi Jalil Mappiare, Kepala Dinas PU Drs. Baharuddin, Ka BPKAD Abubakar, Kadis Perikanan Andi Sidda, Kadis Sosial Andi Makmun, dan Inspektur Abdul Rahim serta beberapa pejabat lainnya. (Udi)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top