ikut bergabung

Suardi ke Kotabaru Jajaki Kerjasama Penyeberangan Laut

Sulsel

Suardi ke Kotabaru Jajaki Kerjasama Penyeberangan Laut

BARRU, UJUNGJARI.COM — Selama empat hari Bupati Barru Suardi Saleh bersama rombongan berkunjung ke Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan dari tanggal 16 hingga 18 desember 2021.

Selain berkunjung, Suardi juga menjajaki kerjasama penyeberangan dengan Bupati Kotabaru Sayyed Jafar Al Idrus.

Para pejabat yang dipimpin langsung Bupati Barru Suardi Saleh menjajaki peluang kerjasama transportasi laut dan melihat potensi pariwisata di Kabupaten Kotabaru, Bupati Barru Suardi Saleh.

Hubungan kedua daerah yang dibatasi Selat Makassar ini, menjadi erat dengan kunjungan awal Bupati Kotabaru Sayyed Jafar Al Idrus ke Kabupaten Barru sebulan lalu, kemudian dibalas dengan lawatan Bupati Barru pekan ini ke kabupaten Kotabaru

Perjalanan Bupati Suardi Saleh  didampingi Sekretaris Daerah Dr. Ir. Abustan M.Si dan beberapa Kepala Dinas akhirnya sudah kembali ke Barru Ahad (19/12).

“Mewakili Pemda Barru, kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kotabaru, Bapak H. Sayyed Jafar Al Idrus, dan Wakil Bupati Bapak Andi Rudi Latif beserta jajaran yang telah menerima kami dengan baik dari Kamis hingga hari ini,” kata Suardi.

Kunjungan ini kata Suardi sebagai upaya untuk mempermudah dan meningkatkan akses penyeberangan kapal fery yang langsung menghubungkan pelabuhan dua daerah.

“Ini sangat penting, karena dengan meningkatkan akses penyeberangan yang menghubungkan langsung Kotabaru, dan Sulawesi Barat hingga ke Bontang, Kalimantan Timur, bisa menggerakkan roda perekonomian masing-masing daerah, termasuk bagaimana saling memasarkan hasil pertanian dan sumber daya alam kita yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat,” terangnya.

Sebelumnya, Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar Al Idrus juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Barru Sulawesi Selatan beserta rombongan yang berkunjung ke Kabupaten Kotabaru.

“Ada beberapa hal pokok yang Bupati Barru tinjau, seperti pelabuhan fery, yang mana kedepannya kita akan menjalin kerja sama mengenai penyeberangan yang rutenya dari Kotabaru, Kabupaten Barru Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat sampai ke Bontang, dan sebaliknya,” pungkas Sayed Jafar. (Udi)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top