ikut bergabung

Lebih 300 Ribu Pelajar SMA di Sulsel Telah Vaksin, Plt Gubernur: Alhamdulillah Capaian 84,47 Persen

Berita

Lebih 300 Ribu Pelajar SMA di Sulsel Telah Vaksin, Plt Gubernur: Alhamdulillah Capaian 84,47 Persen

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus berinovasi dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Termasuk untuk kalangan pelajar yang menjadi salah satu sasaran vaksinasi Covid-19. Pemprov Sulsel bekerjasama dengan Dinkes pun terus gencar melakukan vaksinasi bagi pelajar tingkat SMA/Sederajat.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Provinsi tanggal 21 Desember 2021, bahwa untuk pelajar SMA, SMK dan SLB di Sulsel capaian vaksinasi sebesar 84,47 persen untuk dosis satu atau sebesar 302.438 siswa dari jumlah pelajar 358.054.

Sementara untuk capaian vaksinasi dosis kedua telah mencapai 66,72 persen atau telah mencakup sebanyak 238.882 orang siswa.

“Alhamdulillah siswa SMA, SMK, dan SLB se-Sulawesi Selatan telah mencapai 84,47 persen,” ujar Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di Makassar, Kamis (23/12/2021).

Atas pencapaian tersebut, Andi Sudirman menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh stakeholder Dinas Pendidikan serta Dinas Kesehatan yang terus menurunkan tim vaksinator.

“Tidak lupa tentu kita sampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan, Kacabdis, Kepala Sekolah, guru, dan semua tenaga kesehatan yang telah membantu pencapaian ini,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Andi Sudirman juga mengapresiasi tingkat kesadaran para siswa yang cukup tinggi untuk bisa berpartisipasi dan mendapatkan vaksinasi demi menjaga kekebalan tubuhnya. Serta hal itu pun tak terlepas dari dukungan dan izin dari orang tua siswa.

Bahkan, lanjut Andi Sudirman, kesadaran yang dimiliki para siswa untuk mendapatkan vaksinasi menjadi pendorong bagi pemerintah dalam upaya mengejar target 70 persen capaian vaksinasi hingga akhir tahun 2021. (**)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top