ikut bergabung

Ratusan Petugas Taman Dirumahkan, Plt Kabid DLH: Akan Dipihak Ketigakan

Makassar

Ratusan Petugas Taman Dirumahkan, Plt Kabid DLH: Akan Dipihak Ketigakan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 344 petugas taman (Brigade taman) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, terpaksa harus gigit jari. Mulai Januari 2022, mereka diberhentikan dari pekerjaannya.

Hal itu dilakukan terkait kebijakan pemerintah kota Makassar yang akan mempihak ketigakan pemeliharaan taman tersebut. Meski begitu, semua petugas taman diberi kesempatan mengikuti seleksi tenaga kontrak “Laskar Pelangi”.

Plt Kepala Bidang RTH Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar, Novi, yang dikonfirmasi terkait hal tersebut membenarkan bahwa, mulai Januari ini semua petugas taman atau Brigade taman dirumahkan.

“Iya mulai Januari ini semua petugas taman dirumahkan, sambil menunggu kebijakan baru dari bapak Walikota Makassar,” kata ibu Novi kepada ujungjari.com, Minggu (2/1/2022).

Menurut Novi, semua berigade taman diberi kesempatan untuk mengikuti seleksi kontrak Laskar Pelangi. Tentu, mereka yang lolos seleksi Laskar Pelangi tidak lagi mesti harus kembali ke brigade taman. Bisa saja mereka ditempatkan di kecamatan/kelurahan, atau di OPD lainnya.

“Rencananya sih pekerjaan itu (Pemeliharaan taman, red) mau dipihak ketigakan, tapi kita tunggu saja kebijakan bapak Walikota, seperti apa nantinya,” jelasnya.

“Kalau memang nantinya dipihak ketigakan, bisa kita usulkan mereka ke rekanan yang menangani pemeliharaan taman,” pungkasnya. (drw)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top