ikut bergabung

BRI LIGA 1: CEO PSM Makassar Akui Sudah Komunikasi Dengan Ferdinand Sinaga

Olahraga

BRI LIGA 1: CEO PSM Makassar Akui Sudah Komunikasi Dengan Ferdinand Sinaga

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Rumor kembalinya Ferdinand Sinaga ke PSM Makassar kian kencang. Terbaru, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, membenarkan dirinya sudah melakukan komunikasi dengan striker yang baru saja membawa Persis Solo meraih trofi juara Liga 2 2021.

“Tunggu saja perkembangannya. Satu yang pasti, setelah ada yang keluar, tentu kami mendatangkan pemain baru,” ujar Munafri kepada awak media Makassar di Lapangan Bosowa Sport Centre, Minggu (2/1/2021).

Manajemen PSM Makassar memang baru saja resmi melepas 13 pemainnya pada dua hari lalu. Menurut Munafri, keputusan ini dibuat setelah asisten pelatih Syamsuddin Batola berkoordinasi dengan Joop Gall, juru taktik anyar Juku Eja.

“Memang pelatih baru tidak mengetahui kualitas para pemain. Ia hanya meminta jumlah pemain dikurangi serta mendatangkan pemain sesuai kebutuhan,” ujar CEO PSM Makassar itu.

Munafri menambahkan bahwa manajemen klub berencana mendatangkan 7 atau 8 pemain baru untuk mendongkrak penampilan Juku eja di putaran kedua BRI Liga 1.

Bisa jadi, Ferdinand Sinaga masuk dalam daftar pemain yang direkrut. Selain pemain lokal, Munafri mengungkapkan pihaknya juga sudah melakukan negosiasi dengan dua pemain asing.

“Saya tegaskan perekrutan pemain tetap berkoordinasi dengan pelatih baru. Khususnya pemain asing,” tegas CEO PSM Makassar itu.

Munafri juga menegaskan bahwa PSM Makassar tetap serius menatap persaingan di Piala AFC 2022.

“Kami tengah menunggu jadwal pasti dari AFC,” tegasnya.

Seperti diketahui, PSM, bersama Bali United, ditunjuk menjadi wakil Indonesia di kompetisi Asia pada 2022. Tapi, tidak seperti Bali United yang langsung lolos ke fase grup, PSM terlebih dulu melakoni laga play-off.

Itu sebabnya, PSM saat ini lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi putaran kedua BRI Liga 1, di mana dalam dua laga pertamanya, PSM akan menghadapi Madura United (8/1/2022) dan Persebaya Surabaya (14/1/2022).

“Penampilan PSM di BRI Liga 1 akan menjadi acuan untuk menentukan formasi yang tepat menghadapi Piala AFC,” pungkas Munafri seraya menegaskan PSM tetap mematok target papan atas pada akhir musim BRI Liga 1. (**)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top