ikut bergabung

Maksimalkan Dukungan ke Petani, Azikin Solthan Salurkan Ratusan Alsintan

Berita

Maksimalkan Dukungan ke Petani, Azikin Solthan Salurkan Ratusan Alsintan

BANTAENG, UJUNGJARI.COM — Anggota Komisi IV DPR RI, Azikin Solthan di tengah kesibukannya kembali menyempatkan melakukan Penyerahan Bantuan Aspirasi untuk Petani di Kabupaten Bantaeng, Senin (3/1).

Bantuan penunjang produksi pertanian itu tersalurkan berkat kerja sama yang baik antara Kementerian Pertanian RI dan Azikin Solthan.

Kepala Dinas Pertanian Bantaeng, Budi Taufik mengatakan, Azikin Solthan yang bermitra dengan Kementerian Pertanian sampai saat ini telah banyak membantu pertanian di Bantaeng.

Dari laporan Budi Taufik, hari ini telah disalurkan kurang lebih 200 unit alsintan berupa hand traktor, pompa air, kultivator, hand sprayer, power theser multiguna, power threser, corn sheller, dan compresor multiguna.

Diserahkan juga bibit ayam kampung unggul kepada puluhan kelompok tani di Bantaeng. Kepala Dinas Pertanian, Budi Taufik menyampaikan, para petani berharap dengan perkembangan teknologi yang begitu cepat juga dapat didukung alsintan yang mamadai.

“Dengan hadirnya alat pertanian ini dapat mengakselerasi alat mesin pertanian. Salah satu faktor kualitas dan kuantitas hasil pertanian juga tergantung alat mesin pertanian,” kata dia.

Anggota Komisi IV DPR RI, Azikin Solthan mengatakan akan terus memperjuangkan nasib para petani. Terkhusus di Dapil Sulsel I, dirinya dan Kementerian Pertanian telah menyalurkan ratusan unit alsintan dan bibit.

Bupati Bantaeng dua periode itu berpesan kepada masyarakat agar alsintan yang telah diterima agar dijaga dengan baik.

“Alsintan ini agar dipelihara dengan baik. Saya juga akan mengusulkan kepada Pemkab Bantaeng untuk membuka pelatihan dan peningkatan bengkel alsintan di BLK,” katanya.

Selanjutnya, dia mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan di sektor pertanian, perkebunan dan perikanan.

“Saya akan terus memberikan support maksimal. Usulkan apapun permintaan masyarakat, kalau sudah ada usulannya di Jakarta akan menjadi tanggung jawab saya,” ujarnya. (**)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top