ikut bergabung

Bupati Budiman Hadiri Reuni Akbar SMA Wotu dan IKA SMPN Mangkutana

Sulsel

Bupati Budiman Hadiri Reuni Akbar SMA Wotu dan IKA SMPN Mangkutana

MALILI,UJUNGJARI.COM==Bupati Luwu Timur, H Budiman mengikuti kegiatan Reuni Akbar 36 Tahun Ikatan Alumni SMA Negeri Wotu dan Reuni Akbar Jilid II IKA SMPN Mangkutana, Senin (24/4).

Orang nomor satu di Lutim ini mengawali kegiatannya dengan melepas para peserta Jalan Santai Alumni SMA Wotu yang mengambil star dari Tugu Lalambate Tarantajo Wotu dan finish di SMAN 1 Wotu (kini SMAN 2 Luwu Timur).

Dalam sambutannya, Bupati Budiman mengapresiasi Kegiatan Reuni Akbar tersebut sebagai ajang silaturahmi lintas generasi, dari alumni angkatan pertama sampai angkatan terakhir.

“Meski kecanggihan teknologi bisa menjadi sarana bertemu dan berbincang-bincang secara virtual, tetapi pertemuan secara langsung tetaplah dinanti-nanti. Ajang reuni juga menumbuhkan kepedulian sosial dengan melakukan kegiatan kemasyarakatan seperti yang kita lakukan saat ini yakni open donasi Pembangunan Masjid Ibnu Sina SMA Negeri 2 Luwu Timur,” ujarnya.

Bupati menyampaikan tugas dan tanggungjawab pemerintah tentu membutuhkan dukungan, kebersamaan, dan harmonisasi dari semua stakeholder dalam menghadapi tantangan dinamika pembangunan yang terus berubah.

Kontribusi pemikiran dan ide kreatif serta nasehat dari para alumni tentu akan berdampak positif dalam mendukung proses pembangunan di Kabupaten Luwu Timur sesuai visi misi Berkelanjutan dan Lebih Maju Berlandaskan Nilai Agama dan Budaya.

“Membuka memori masa lalu bukan berarti kita harus mengulang kembali kejadian yang sama. Tetapi cukup mengambil hikmah untuk pembelajaran hidup di masa sekarang dan yang akan datang,” katanya.

Baca Juga :   Kembalikan Formulir, Golkar Bilang SAdAP Balon Berkomitmen

“Ingat, mengenang masa lalu yang positif memang bisa menentramkan hati dan pikiran, tapi hati-hati jangan berpikir untuk “kembali” ke masa lalu, apalagi kalau urusannya dengan “Mantan”,” tutur bupati yang disambut dengan gelak tawa para alumni.

Sementara pada Reuni Akbar IKA SMPN Mangkutana Jilid II, Bupati menitipkan pesan kepada para alumni dan keluarga besar SMPN Mangkutana untuk tetap menjaga marwah nama baik sekolah dan mendoakan semoga para alumni sekolah di Luwu Timur terutama di SMPN Mangkutana menjadi insan terpelajar dan mencetak calon pemimpin terbaik di masa depan.

Ia pun kemudian menutup sambutannya dengan sebuah pantun:

“Buah langsat buah durian,
Banyak di jual di tepi jalan.
Selamat berjumpa wahai sahabatku,
Semoga reuni kita membawa keberkahan.”

Turut hadir pada dua kegiatan tersebut, Anggota DPRD Luwu Timur, Camat Wotu, Camat Mangkutana, Kepala desa, para Tokoh masyarakat yang juga merupakan Alumni dari SMAN 2 Luwu Timur dan SMPN Mangkutana. (ul)

dibaca : 73



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top