ikut bergabung

BPBD Sulsel Serahkan Bantuan Gubernur ke Korban Kebakaran di Bantaeng

Sulsel

BPBD Sulsel Serahkan Bantuan Gubernur ke Korban Kebakaran di Bantaeng

BANTAENG, UJUNGJARI.COM — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulsel menyalurkan bantuan Logistik dan peralatan melalui buffer stok Pemprov Sulsel kepada warga korban kebakaran di Jalan Poros Moroa Panaikang 2, Kelurahan Bonto Manai, Kecamatan Bissappu Kabupaten, Bantaeng, Minggu, 27 Agustus 2023.

“Sesuai arahan Bapak Gubernur selama ini bahwa untuk kebencanaan, kita harus selalu hadir memberikan keringanan kepada keluarga terdampak. Untuk itu kami telah menyalurkan bantuan kepada korban,” kata Kepala BPBD Sulsel, Amson Padolo, Senin, 28 Agustus 2023.

Adapun peristiwanya, Kebakaran diduga kosleting arus pendek listrik. Sekitar pukul 06.30 WITA Bali Bin Tongkang bersama keluarganya berangkat ke kebunnya yang berjarak kurang lebih tiga kilo meter untuk panen jagung, tidak selang kemudian sudah ada info bahwa rumahnya terbakar.

Kebakaran ini menyebabkan satu rumah panggung milik Bali Bin Tongkang rata dengan tanah kerugian ditaksir sekitar Rp100 juta dan uang kes Rp15 juta. Demikian juga satu rumah semi permanen milik Irsan Bin Baso rata dengan tanah kerugian ditaksir Rp 150 juta rupiah.

Serta bagian dapur milik Baso Bin Manja kerugian ditaksir Rp30 juta rupiah.

“Korban jiwa dalam kebakaran ini tidak ada,” sebut Amson Padolo. (drw)



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top