ikut bergabung

Bupati Barru Bagi-bagi Bantuan ke Warga Desa Gattareng

Sulsel

Bupati Barru Bagi-bagi Bantuan ke Warga Desa Gattareng

BARRU, UJUNGJARI–Bupati Barru Suardi Saleh didampingi Ketua TP PKK Kab Barru drg Hj. Hasnah Syam MARS melakukan kunjungan kerja (kunker) ke desa Gattareng kecamatan Pujananting kabupaten Barru, Ahad (10/9/2023). Dalam kunker ini, Suardi bagi-bagi bantuan ke warga desa Gattareng.

Bupati Barru dua periode dalam kunjungannya ke desa terjauh dikabupaten Barru yang berbatasan dengan Kabupaten Bone dan Kabupaten Pangkep, Bupati menyerahkan bantuan bibit tanaman dan pupuk tanah kepada kelompok tani didaerah itu.

Berbagai jenis bantuan yang diserahkan berupa benih jagung 1.424 ton lebih. Bibit Kopi sebanyak 120 ribu pohon dan pupuk cair (PHC) untuk tanah. Total bantuan tersebut senilai Rp. 1.2 Milyar lebih.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M. Si mengatakan, bantuan tersebut adalah wujud perhatian pemerintah kepada warganya dan diharapkan bantuan tersebut dapat meningkatkan produksi pertanian yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan petani.

“Kami berharap bantuan yang diberikan itu ditanam dan dipelihara secara baik sehingga bisa mendapatkan hasil yang melimpah yang dengan sendirinya pendapatan ekonomi masyarakat bertambah,” kata Bupati.

Sementara itu secara terpisah, Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Ir. Ahmad MM menjelaskan, Pupuk Hayati Cair (PHC), bukan untuk tanaman akan tetapi diperuntukkan untuk tanah persawahan dan perkebunan yang dimaksudkan untuk mengembalikan kesuburan atau keperawatan tanah.

“Dari 24 Kab/kota di Sulsel hanya Kab Barru yang mendapatkan bantuan pupuk PHC dari Kementrerian Pertanian RI,” ujarnya.

Baca Juga :   Komisi 2 Nilai Barru Layak Terima Reward Optimasi Lahan Kering

Dari pantauan kunker ini. Bupati Barru bersama rombongan diantaranya Ketua DPRD. Ketua TP. PKK. Sekda Barru. Kadis Pertanian Tanaman Pangan. Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan. Kadis LH. Kadis Sosial. Kadis PMD. PPKB. PPPA. Kadis Perikanan. Kadis Parpora. Kaban Kesbangpol. Kepala BKPSDM.Kadis PUTR Perkim.

Selain itu,Asisten II. Kepala Inspektorat Daerah. Kepala BKAD. Kepala DPMPTSP. Kadis Ketenagakerjaan, Kalaksa BPPB dan Kabag Organisasi tiba di Gattareng pukul 18.55 WITA setelah menempuh perjalanan lebih kurang 4 jam melalui jalan terjal dan berliku.( Udi)

dibaca : 45



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top