ikut bergabung

UNM Kembali Kukuhkan Seribu Wisudawan Periode September 2023, Prof Husain Syam : Pupuklah Rasa Bangga Sebagai Alumni

Makassar

UNM Kembali Kukuhkan Seribu Wisudawan Periode September 2023, Prof Husain Syam : Pupuklah Rasa Bangga Sebagai Alumni

MAKASSAR, UJUNGJARI– Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mewisuda sebanyak 1000 wisudawan dan wisudawati periode September Tahun Akademik 2023/2024 di Pelataran Menara Pinisi, Rabu 20 September 2023.

Rektor UNM Prof. Dr. Ir.Husain Syam, M. TP., IPU., Asean Eng dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya mempercepat wisuda agar para alumni segera mengambil langkah maju untuk menyonsong kehidupan selanjutnya.

“Akhir bulan ini kemungkinan akan ada lagi wisuda. Jadi periode September ini akan ada dua kali wisuda,” beber Prof Husain.

Baca Juga

Menurutnya, UNM saat ini terakreditasi unggul, dimana program studinya rata – rata akreditasi A. Sehingga wisudawan hari ini patut berbangga karena lulus di kampus terbaik.

Selain tu, sumber daya yang ada UNM merupakan yang terbaik. Dimana diantara ribuan universitas di Indonesia, UNM masuk dalam 10 besar jumlah profesor terbanyak di Indonesia.

“Jadi saya berharap kepada wisudawan agar memberikan manfaat kepada masyarakat luas. Bahkan jangan pernah berhenti belajar hingga akhir hayat.

Tidak hanya itu, kepada para wisudawan dan wisudawati agar selalu memberikan kualitas terbaik dan terus menjaga nama baik almamater serta ikut berperan di tengah masyarakat.

Guru Besar ilmu pertanian ini juga memastikan bahwa alumni UNM berkualitas dan memiliki ilmu dan keterampilan dalam menghadapi persaingan di era industri saat ini.

“Jangan berhenti di titik ini, kalau cuma modal S1 tidak cukup kuat untuk bersaing diluar sana, karena predikat pendidikan hari ini harus diiringi juga dengan skil dan kreativitas,” ungkapnya.

Terlebih, kata pria yang akrab disapa PHS ini, di era digitalisasi atau society 5.0 saat ini, alumni dituntut agar mengikuti perkembangan zaman dengan menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain.

“Kalau dia S2 atau S3 mencari pekerjaan pasti akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan, malahan bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Untuk itu, pupuklah rasa bangga sebagai alumni UNM. Jaga nama baik almamater kita,” ujar PHS.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan, Leonard Eben Ezer Simanjuntak yang ikut hadir memotivasi para wisudawan.

Leonard berharap alumni ini adalah generasi muda anti korupsi yang akan memasuki dunia baru.

“Jadilah manusia kuat dan hebat. Tanamkan selalu sifat anti korupsi. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk sukses. Mari bersama memikirkan kemiskinan yang ada saat ini,” seru Leonard. (*)

Viewer : 16



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top