ikut bergabung

Satgas Drainase Biringkanaya Sisir Poros Rusunwa Daya

Makassar

Satgas Drainase Biringkanaya Sisir Poros Rusunwa Daya

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Tim satgas drainase kecamatan Biringkanaya terus bergerak mengatasi dan menormalisasi drainase di sejumlah titik jalan utama.

Selain poros Jalan Perintis Kemerdekaan, mereka juga menyasar kawasan perumahan penduduk.

Seperti yang dilakukan Selasa pagi tadi, tim satgas turun membersihkan beberapa titik drainase di sekitar jalan Rusunawa Daya, kelurahan Daya.

Selain membersihkan rumput dan ilalang yang tumbuh dipermukaan drainase, mereka juga mengeruk dan menaikkan sedimen yang mengendap dalam saluran air.

Dengan menggunakan perlatan yang cukup, dan tidak butuh waktu lama, para “Pasukan Katak” itu berhasil megatasi drainase yang tersumbat di sekitar Rusunawa Daya.

Koordinator Pengawas Satgas Drainase Kecamatan Biringkanaya, Achi, mengatakan, pembersihan drainase ini merupakan rutinitas kami setiap hari.

Setiap hari, kami turun memantau sekaligus mengatasi drainase yang berpotensi tersumbat akibat sampah dan tingginya sedimen.

“Sesuai arahan Pak Camat, kami diminta untuk fokus dan terus mengoptimalkan pembersihan drainase primer yang terdapat di poros jalan utama. Ya termasuk akses jalan di Rusunawa Daya,” kata Achi.

“Waktu bulan puasa kami turun membersihkan drainase beberapa titik poros Perintis. Hari ini kami lanjut di jalan Rusunawa Daya. Alhamdulillah, tidak cukup dua jam drainase sekitar Rusunawa sudah lancar dan normal kembali,” pungkasnya.

“Pokoknya tidak ada spasi, begitu ada keluhan atau aduan warga soal drainase, kami langsung turun. Sesuai arahan Pak Camat, kami harus bekerja cepat, tepat dan tuntas,” pungkasnya. (drw)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Makassar

To Top