ikut bergabung

Optimalkan Pajak Kendaraan, Samsat Gandeng Bank Sulselbar Maros

Sulsel

Optimalkan Pajak Kendaraan, Samsat Gandeng Bank Sulselbar Maros

MAROS, UJUNGJARI.COM — Untuk mengoptimalkan pajak daerah khusus kendaraan bermotor, UPTD Samsat Maros menggandeng Bank BPD Sulselbar Cabang Maros guna mempermuda para wajib pajak kendaraan milik masyarakat umum maupun kendaraan milik Pemda membayar pajak kendaraanya.

Hal ini dikatakan Sukur SE, Kepala UPT Samsat Maros usai melakukan pertemuan dengan mitra kerja lingkup pemerintahan Maros, Selasa (25/6/2019).

Dikatakan Sukur, untuk mengoptimalkan pajak daerah kami baru saja melukan pertemuan dengan mitra yang dihadiri Pamin III STNK Samsat Maros Ipda H. A. Muh. Yusuf Sulaiman S.Sos, Kabag pendapatan dan Asset BPKPD Maros Drs. H. Fery Irfan S. MM, Pimpinan Bank Sulselbar Maros Hazjul, kepala seksi pendataan Muh. Aras Akbar S.Kom, Msi dan Pihak Jasa Raharja M. Faisal kafrawi SH.MH.

“Kami bersama dengan para mitra kerja ini melakukan pertemuan khusus untuk membicarakan optimalisasi pajak daerah khususnya Pembayaran Pajak Kendaraan. Baik kendaraan milik masyarakat umum maupun kendaraan milik Pemda Maros,” ujar Sukur.

Ditambahkan Sukur, untuk mengoptimalkan peningkatakatan pajak kendaraan kami dari Samsat Wilayah Maros melakukan berbagai upaya agar wajib pajak senantiasa memperhatikan membayar pajak kendaraannya tepat waktu, maka kami memberikan surat pemberitahuan pembayar pajak daerah (SP3D) kepada wajib pajak dan kerja sama dengan pihak kepolisian melakukan  penertiban pajak.

“Kami dengan pihak kepolisian khususnya satlantas melakukan oprasi penertiban pajak kendaraan di jalan raya,” jelasnya.

Selain itu lanjut Sukur, UPT Samsat Maros telah menambah gerai, kedai dan armada Samsat keliling untuk memudahkan para wajib pajak membayar pajak kendaraannya.

Selain itu, kami juga menggandeng Bank Sulsebar Cabang Maros dalam proses pembayaran pajak kendaraan dengan melalui teller cabang dan kantor kas Bank Sulselbar.

“Untuk memudahkan pemilik kendaraan membayar kewajiban pajak kendaraannya, samsat Maros menggandeng Bank Sulselbar Maros, ” sebut Sukur.

Sementara itu, Kapala Bank Sulselbar Cabang Maros Hazjul pada wartawan mengatakan, kerja sama Samsat dengan pihak Bank Sulselbar diharapakan agar para wajib pajak dengan mudah membayar pajaknya tepat waktu.

Dengan adanya kerja sama ini maka masyarakat wajib pajak  sudah dapat mengakses produk Bank Sulselbar yang diberi nama Sipijar (Simpanan & Pinjaman Pajak Daerah), Sipijar ini diperuntukkan bagi wajib pajak kendaraan baik yang akan membayar maupun bagi penunggak pajak kendaraannya.

Produk Sipijar ini diharapkan dapat membantu pemilik kendaraan untuk merencanakan keuangannya dengan membuka tabungan khusus guna persiapan membayar pajak kendaraannya, baik yabg sudah jatuh tempo, maupun yang menunggak pajaknya.

“Sipijar ini adalah kredit tanpa bunga diperuntukkan khusus para aparatur sipil negara (ASN) yang menunggak pajak kendaraannya,” ujar Hazjul.(Askari)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top