ikut bergabung

Bupati Enrekang Terima Penghargaan Satyalecana Pembangunan dari Presiden

Sulsel

Bupati Enrekang Terima Penghargaan Satyalecana Pembangunan dari Presiden

ENREKANG, UJUNGJARI.COM — Bupati Enrekang, H Muslimin Bando akan menerima penghargaan tanda kehormatan Satyalecana Pembangunan bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2019 dari Presiden RI, Joko Widodo.

Hal ini sampaikan Kepala Dinas BKKBN Enrekang, Subeda Bando kepada media ini, Jumat (5/7/2019).

Menurutnya, Satyalencana Pembangunan itu akan diserahkan pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVI di Banjarmasin, Sabtu besok.

“InsyaAllah, besok bapak Bupati terima penghargaaan Satyalencana Pembangunan pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVI di Banjarmasin, 6 Juli besok setelah Pemkab menerima undangan penerima penghargaan,” kata Subeda dibalik telpon genggamnya.

Menurutnya, tanda kehormatan tersebut satu-satunya Bupati di Sulsel yang terima penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, Enrekang satu-satunya wakili Sulsel,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Enrekang, H Muslimin Bando (MB) menjadi calon penerima tanda kehormatan Satyalencana Pembangunan di Sulsel, bidang Kependudukan, Keluarga Bencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dari Presiden Republik Indonesia tahun 2019.

Hal ini ditandai setelah tim ferivikasi Sekertaris Kementerian Negara dan BKKBN Pusat bersama tim BKKBN Sulsel melakukan peninjauan lapangan di Desa Pekalobean, Kecamatan Anggeraja, Enrekang, Kamis (25/4/2019).

“Kedatangan tim dari pusat ini untuk menilai sejauh mana dukungan pemerintah dearah dalam mengelolah program keluarga berencana dan pembagunan keluarga HSS,” kata Subeda.

Pada kesempatan yang sama, Sekertaris Militer Kementerian Negara, Dwi Daryanto mengatakan kedatanganya di kabupaten Enrekang untuk mencocokkan data sesuai surat dari BKKBN Pusat yang mengusulkan Bupati Enrekang untuk mendapatkan tanda kehormatan Satyalencana Pembangunan pada Hari Keluarga Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI yang akan digelar di Banjar Baru Kalsel.

“Kedatangan kami disini bukan untuk mencari-cari kesalahan. Tetapi kedatangan kami untuk mencocokkan data sesuai surat dari BKKBN Pusat yang mengusulkan Bupati Enrekang untuk mendapatkan tanda kehormatan Satyalencana Pembangunan,” jelas Dwi Daryanto dalam sambutanya.

(suherman karim)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top