ikut bergabung

Semarak HUT RI Ke-74, Puang Baso Community Gelar Festival Lagu Perjuangan

Makassar

Semarak HUT RI Ke-74, Puang Baso Community Gelar Festival Lagu Perjuangan

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Dalam rangka memerihakan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Tahun 2019, Puang Baso Community (PBC) kerjasama Tripika Kecamatan Biringknaya, Makassar menggelar berbagai perlombaan. Seperti festival lagu perjuangan, lomba senam Tobelo, dan Zumba Party.

Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, 18-19 Agustus 2019 di Warkop Puang Baso Jl Poros Parumpa Kompleks Ruko Pagodam Daya, Makassar.

Festival dan pesta rakyat tersebut dihadiri ratusan peserta yang berasal dari beberapa komunitas sanggar seni, dan sanggar senam di Kota Makassar.

Pembina kegiatan IPDA Arten MB alias Puang Baso, mengatakan, pesta rakyat HUT RI Ke-74 tahun ini, kami mengadakan beberapa kegiatan perlombaan diantaranya adalah festival lagu perjuangan, lomba senam Tobelo, dan Zumba party.

“Tadi pagi pembukaan, sekaligus penyisihan lomba senam Tobelo, Zumba party dan festival lagu perjuangan. Besok final sekalian penutupan malam pesta rakyat,” kata Puang Baso kepada ujungjari.com, Minggu (18/8/2019) siang.

Tujuan dari kegiatan ini, lanjut Puang Baso, selain menyambut dan memeriahkan HUT RI Ke-74, juga sebagai ajang silaturrahmi dengan warga. Serta menjaga soliditas pemuda pemudi dan elemen masyarakat sebagai ujung tombak dalam menjaga Kamtibmas di wilayah kecamatan Biringkanaya.

Dikatakan Puang Baso, bahwa kegiatan tersebut didukung penuh oleh Dirkrimum Polda Sulsel, Kombes Pol Andi Indra Jaya, SH, Camat Biringkanaya Dr H Andi Syahrum Makkuradde, SS, SE, MSi, Kapolsek dan Danramil Biringkanaya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dirkrimum Polda Sulsel, Tripika Biringkanaya dalam hal ini Camat, Kapolsek dan Danramil Biringkanaya yang sudah menssuport kegiatan kami. Begitupula dengan beberapa sponsor yang turut mendukung kegiatan ini, terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya,” ucap Puang Baso.

Festival dan pesta rakyat HUT RI Ke-74 Puang Baso Community tersebut menyiapkan berbagai hadia lomba termasuk doorprice serta uang tunai Rp13 juta lebih. (drw)

Komentar Anda

Comments

Berita lainnya Makassar

To Top