ikut bergabung

Kereen, Disdukcapil Bulukumba Punya Inovasi Luar Biasa

Sulsel

Kereen, Disdukcapil Bulukumba Punya Inovasi Luar Biasa

BULUKUMBA, UJUNGJARI.COM — Kepala Disdukcapil melalui Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, A. Sukmawati terus berupaya memberikan pelayanan yang baik, mudah, dan cepat, serta bernuasa keluarga.

Hal ini ditekankan, khususnya dalam pelayanan pembuatan Surat-surat Dokumen kependudukan seperti KTP, KK, Akta lahir dan lainnya.

“Selain lebih cepat, mudah dan aman kegiatan pelayanan pembuatan KTP di kantor Disdukcapil, dalam waktu dekat juga telah dipersiapkan Pojok Baca atau perpustakaan,” kata Kepala Bidang Disdukcapil Bulukumba A. Sukmawaty, Minggu (7/9/2019).

Kepala Seksi Inovasi Pelayanan, Endang Muliani menambahkan koleksi bacaannya masih berjumlah puluhan, untuk itu dibutuhkan dukungan berbagai pihak untuk menyumbangkan buku, majalah atau koran.

“Pojok Baca ini buka setiap hari dengan berbagai ratusan macam buku dan Layanan lainnya juga disiapkan ruang lajtasi dan pojok bermain untuk memudahkan masyarakat saat mencari buku pilihan secara gratis serta nyaman,” tuturnya.

Ia menambahkan Pojok Baca ini memang tengah disiapkan untuk secara resmi dibuka Kadis Disdukcapil Bulukumba A. Muliaty Nur dalam waktu dekat.

Area parkir sebahagian akan digunakan sebagai Area bermain buat anak anak yang ikut orang tuanya kekantor mengurus dokumen kependudukan sementara kita mencari dukungan berupa dana untuk mewujudkannya.

Pojok Baca di kantor Disdukcapil Bulukumba dimaksudkan untuk memberikan kesempatan masyarakat banyak membaca buku bacaan yang tersedia secara gratis. Terlebih baik masyarakat yang tengah membuat atau mengurus dokumen kependudukan di kantor Disdukcapil sambil menunggu dapat membaca buku yang tersedia.

Menurut A. Sukmawaty keberadaan Pojok Baca juga salah satu langkah Disdukcapil memberikan pelayanan ke masyarakat yang ingin mengurus atau membuat Dokumen namun membawa anak-anaknya sehingga sambil menunggu selesainya pembuatan Dokumen kependudukan dapat diajak mencari buku di perpustakaan Pojok Baca tersebut.

Ditempat terpisah, Kadis Disdukcapil A. Muliaty Nur dikonfirmasi lewat Whas App pribadinya menyampaikan terima kasi dan memberikan apresiasi atas upaya peningkatan pelayanan yg dilakukan oleh semua pejabat dinas dukcapil.

Sekedar diketahui, Kadis Disdukcapil Bulukumba juga memberikan penghargaan kepada operator berprestasi yang memberikan kinerja terbaik dalam peningkatan pelayanan,” ungkap Muliaty.

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top