ikut bergabung

Satgas Biringkanaya Normalisasi Drainase Depan Terminal Daya

Satgas Kecamatan Biringkanaya membersihkan drainase induk di depan Terminal Regional Daya (TRD), Rabu (11/9/2019) pagi.

Makassar

Satgas Biringkanaya Normalisasi Drainase Depan Terminal Daya

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Tim Satgas Drainase Kecamatan Biringkanaya, Makassar, kembali turun melakukan normalisasi drainase di kelurahan Daya, Rabu (11/9/2019) pagi.

Kali ini ‘Pasukan Katak” Biringkanaya itu menyisir saluran induk di Jl Kapasa Raya depan Terminal Regional Daya (TRD).

Selain memmbersihkan dan mengeruk sedimen, mereka juga memangkas rumput dan merapihkan pinggiran saluran air di daerah tersebut.

Pengawas Kebersihan Kecamatan Biringkanaya, Achi, mengatakan, sesuai arahan dan instruksi Camat Biringkanaya Andi Syahrum, hari ini kami turun dan fokus membersihkan drainase depan Terminal Regional Daya.

“Sebanyak 15 orang petugas drainase kami turunkan, termasuk dua mobil tongkang dan lima armada Fukuda. Kami bersihkan drainase sepanjang deman terminal Daya,” kata Achi didampingi pengawas lainnya, Adam.

Pantauan ujungjari.com di lokasi pembersihan drainase, para personil satgas terlihat kompak dan semangat melakukan giat tersebut.

Saking kompaknya, tak butuh waktu lama, pembersihan drainase depan terminal Daya langsung kinclong dan normal kembali.

“Semua sampah dan sedimen hasil pembersihan ini, langsung kami angkut dengan menggunakan truk tongkang dan Fukuda. Cepat sekali ji, tidak cukupji dua jam semua sudah beres,” ketus Achi. (drw)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Makassar

To Top