ikut bergabung

Pasca Ketemu RMS, SADAP Ganti Tageline

Politik

Pasca Ketemu RMS, SADAP Ganti Tageline

MAKASSAR,– Balon Wali Kota Makassar, Syarifuddin Dg Punna (SAdAP), menceritakan pertemuannya dengan Rusdi Masse (RMS) di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (18/9/2019)

Pertemuan itu selain membicarakan soal Pilkada yang akan digelar di beberapa Kabupaten Kota secara serentak pada 2020 mendatang. SAdAP juga bercerita terkait dirinya yang akan berhelat di Pilwalkot Makassar.

Dipertemuan keduanya rupanya menginisiasi perubahan tagline Sadap, dari “arah baru” ke “harapan baru”.

SAdAP yang dikonfirmasi mengakui pertemuan dirinya bersama mantan bupati Sidrap dua priode itu. Kata dia, bahwa pertemuannya RMS mengusulkan SAdAP agar tagline “arah baru” diubah menjadi “harapan baru”.

” RMS mengusulkan tagline arah baru, di ubah menjadi harapan baru. Ini ide beliau sebab katanya harapan baru itu diharapkan masyarakat. Dan tagline tersebut adalah tagline RMS yang digunakan saat beliau memenangkan pilkada di Sidrap hingga dua priode,” beber SAdAP.

RMS menjadi tokoh fenomenal di eranya setelah terpilih menjadi Bupati Sidrap di usia yang sangat belia. Kemenangannya juga dianggap sebagai  terobosan politik yang tak biasa.

Ia sukses memenangi pilkada, meski tak punya akar politik yang kuat. RMS bahkan dianggap sebagai “penyihir” politik di Sidrap kala itu. Ia memimpin dua periode.

Karena dorongan itu kata Sadap, ia akhirnya memutuskan untuk menerima usulan RMS. Dan mengganti arah baru menjadi harapan baru. Harapannya, agar ia bisa mengikuti jejak RMS.

“Karena masyarakat Makassar rindu akan perubahan. Mereka menginginkan ada kandidat baru yang bisa memberi harapan untuk perbaikan. RMS bilang ke saya, Pak Sadap harus lahir menjadi kandidat baru yang benar-benar bisa memberikan harapan kepada masyarakat Makassar,” ungkap SAdAP.

Sebelumnya SAdAP mendapat sinyal positif dari Ketua DPW Partai Nasdem dari hasil pertemuannya di Jakarta bersama RMS. Itu ia ketahui melalui dari penyampaian orang terdekat SAdAP bernama Adnan.

Terpisah Adnan yang dikonfirmasi memebenarkan sinyal dukungan RMS tersebut ke SAdAP. Dia mengatakan bahwa dirinya saat bercengkrama RMS. Mantan Bupati Sidrap itu awalnya menyikapi SAdAP tidak serius. Namun belakangan ia ketahui keseriusan SAdAP saat membaca pemberitaan.

“Saya tidak menyangka kalau Pak SAdAP serius maju di pilwalkot Makassar. Namun ternyata beliau serius. Nah setelah saya tahu beliau serus saya mendukung dua kali lipat. Itu karena saya tahu pribadi SAdAP seorang petarung,” beber Adnan mengutip nada RMS saat bertemu di Jakarta.

Adnan menambahkan bahwa RMS dukung SAdAP dua kali lipat. Bahkan beliau menyerukan untuk membeberkan pernyataannya lewat media,” kata Adnan lagi.

Sekedar diketahui jika Partai besutan Surya Paloh ini berhasil meraih 6 kursi di DRPD Kota Makassar pada Pileg 2019 belum lama ini. (*)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Politik

To Top