ikut bergabung

PKM UNM Sasar Guru SMAN 7 Takalar

Berita

PKM UNM Sasar Guru SMAN 7 Takalar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Kegiatan Pengabdian PKM Terpadu Tim Universitas Negeri Makassar (UNM) dilaksanakan di Kabupaten Takalar.

Kegiatan dibuka oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani A. Rauf, MT, Kamis (19/9/2019).

Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Program Studi PTIK Fakultas Teknik UNM yang dikoordinir oleh Dr. Mustari S. Lamada, MT. bersama anggotanya Dr. Sugeng A. Karim, MT. telah melaksanakan kegiatan penerapan Program Kemitraan Masyarakat kepada guru-guru di SMA Negeri 7 Takalar.

“Program PKM UNM ini bekerja sama dengan pihak sekolah untuk melakukan pelatihan pembuatan media ajar yang dapat diterapkan dalam proses pembelajaran di SMA Negeri 7 Takalar. Selain itu, target yang ingin dicapai tidak hanya diprioritaskan kepada para pendidik, tetapi kegiatan ini mempunyai target khusus yakni meningkatkan kualitas belajar dengan baik dan tidak bersifat verbalistis,” ujar Mustari.

Sementara itu, salah seorang guru menyatakan rasa senang dengan adanya kegiatan ini karena menurutnya bisa menambah ilmu khususnya dalam membuat media pembelajaran yang bisa diterapkan pada siswa.

“Kami terapkan kepada siswa pada proses pembelajaran dan saya merasa ini akan berdampak positif bagi siswa karena dengan menggunakan media maka siswa akan lebih senang dan termotivasi dalam belajar sehingga ilmu yang di ajarkan dapat tersampaikan sesuai dengan tujuan pembelajaran,” ungkap salah satu guru yang menjadi peserta kegiatan pengabdian. (Ila)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Berita

To Top