ikut bergabung

Banyak Proyek Gagal Tender, Komisi C DPRD Makassar Jadwalkan ke ULP

Makassar

Banyak Proyek Gagal Tender, Komisi C DPRD Makassar Jadwalkan ke ULP

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar melalui Komisi C Bidang Pembangunan melakukan kunjungan di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar.

Kunjungan dilakukan untuk mencari tahu masalah lambannya proses lelang tender proyek.

Adapun penjelasan yang disampaikan pejabat Dinas PU Kota Makassar yang diterangkan kembali oleh Ketua Komisi C Bidang Pembangunan, Abdi Asmara adalah, lambannya proses lelang tender disebabkan adanya perubahan sistem terjadi secara nasional.

Selain itu, lambannya lelang proyek disebabkan Permen PU Nomor 07 Tahun 2019 mengatur tentang tata cara pelaksanaan tender bidang-bidang pekerjaan fisik. Dan terakhir adalah serapan anggaran di Dinas PU Makassar untuk keuangan 34 persen dan fisik 56 persen.

“Jadi itu hasil kunjungan kami tadi (kemarin). Kunjungan di sana itu (Dinas PU) mempertanyakan keterlambatan lelang tender. Yang terima kami cuma sekretaris dinas serta kepala bidang,” kata Abdi Asmara di ruang media center DPRD Kota Makassar, Jalan A.P Petta Rani, Rabu (30/10).

Selanjutnya anggota Komisi C menjadwalkan berkunjung ke ULP untuk mengetahui permasalahan proyek gagal tender atau lelang proyek. (Qadri)

Baca Juga :   Supriansa Raih Penghargaan dari SMSI sebagai Politisi Peduli Media dan Pers

dibaca : 10



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top