ikut bergabung

Ratusan Bule Takjub Panorama Permandian Alam Bantimurung

Sulsel

Ratusan Bule Takjub Panorama Permandian Alam Bantimurung

MAROS, UJUNGJARI.COM — Ratusan wisatawan asing mengaku takjub dengan pemandangan dan suasana alam yang ada di dalam objek wisata air terjun Bantimurung, Maros.

Wisatawan asing ini merupakan penumpang kapal pesiar yang mampir di pelabuhan Sukarno Hatta Makassar, Minggu (29/12) kemarin.

Kedatangan 150 turis manca negara di Bantimurung kali ini, disambut khusus oleh pihak pengelola. Mulai dari penyambutan adat aru, hingga pemakaian baju adat bugis Makassar ke dua orang perwakilan.

Kepala Dinas Pariwisata Maros, Muhammad Ferdiansyah mengatakan, pihaknya sengaja memberikan penyambutan khusus itu sebagai ungkapan terima kasih kepada turis mancanegara yang kunjungannya terus meningkat di Bantimurung.

“Selama ini memang mereka tidak pernah diperlakulan khusus. Nah sebagai bentuk terima kasih kami, makanya kami buat penyambutan ini ke meraka. Selain itu, kami ingin penyambutan ini menjadi cerita menarik dan kesan baik buat mereka,” katanya.

Setahun terakhir ini, kata dia, jumlah kenaikan pengunjung wisatawan mancanegara naik hingga 35 persen. Hal ini juga berdampak pada pertumbuhan pendapatan pihak pengelola yang mencapai 13 persen sampai akhir tahun ini.

“Kedepannya kita akan terus membuka kerjasama dengan pihak travel terkait kunjungan wisatawan luar ini. Dulunya memang ada komunikasi yang kurang nyambunglah. Makanya kita perlahan benahi dan terbukti ada kenaikan persentase kunjungan,” lanjutnya.

Selain jalinan kerjasama, pihaknya juga terus melakukan upaya penataan di dalam areal kawasan Bantimurung yang saat ini sudah sangat tertata baik. Sejumlah fasilitas terus disiapkan oleh pihak pengelola untuk memberikan pelayanan maksimal ke pengunjung.

Baca Juga :   Hadapi Pemilu 2024, AMPD se Sulsel Silaturahmi dan Konsolidasi di Makassar

“Kami juga menggandeng pihak-pihak terkait untuk melakukan penataan ke Bantimurung saat ini. Kita bisa lihat sekarang, tanpa harus membebani anggaran Pemkab, wajah Bantimurung semakin lebih baik dari dulu-dulunya,” terangnya.

Salah seorang wisatawan asal Australia, Emay mengaku takjub dengan pesona alam yang ada di objek wisata ini. Selain keramahan pengelola menyambut mereka, kesejukan alam membuat mereka merasa ingin berlama-lama di Bantimurung.

“Meski baru sekali ini kami ke sini, tapi saya merasa tempat ini sangat luar biasa sekali. Kami sangat terkesan dengan keramahan dan kesejukan alamnya yang masih alami. Bisa kita rekomendasikan ke teman-teman,” ujarnya.

Selain kunjungan wisatawan mancanegara, wisatawan lokal juga terus mengalami kenaikan di tahun ini. Faktor penataan kawasan wisata di dalam Bantimurung inipun menjadi salah satu penyebab kenaikan signifikan jumlah pengunjung yang masuk ke kawasan Bantimurung ini.  (Ari)

dibaca : 37



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top