ikut bergabung

Struktur Desa Diduga Dikuasai Keluarga Kades, Warga Protes

Sulsel

Struktur Desa Diduga Dikuasai Keluarga Kades, Warga Protes

 

UJUNGJARI, GOWA-Struktur Desa Kale Barembeng di Kecamatan Bontonompo menuai sorotan. Betapa tidak, sebagian besar perangkat kantor desanya diduga diisi oleh keluarga Kades.

Informasi yang dihimpun, anak kandung perempuan kades menjabat Sekretaris Desa (Sekdes) sedangkan suami Sekdes menjabat sebagai Kepala urusan pembangunan.

Kerabat dekat kades lainnya yang mendapat porsi jabatan adalah pria AG, sebagai kaur kesejahteraan rakyat dan KH, sebagai Kaur Keuangan juga merangkap sebagai bendahara desa Kale Barembeng.

” Potensi KKN sangat terbuka jika struktur desa dikuasai oleh keluarga kepala desa. Kami berharap agar penggunaan DD dan ADD dapat diusut oleh aparat hukum,” Kata sumber terpercaya di Kecamatan Bontonompo, minta identitasnya dirahasiakan. Minggu (9/2/2020)

” Yang lebih ironis lagi di Desa Kalebarembeng, beberapa anggota BPD yang juga kerabat Kades merangkap sebagai Imam Desa dan Imam Dusun,” Tandas warga lainnya.

Kades Kale Barembeng, H Saharuddin Daeng Nyonri yang berusaha dikonfirmasi via ponsel belum memberi penjelasan. Handphone nya aktif namun tidak merespon konfirmasi wartawan.

Sementara itu, Camat Bontonompo, Wahyuddin, MP, SH, M. Ap mengatakan pihaknya baru mendapat informasi terkait masalah itu di Desa Kale Barembeng, hanya saja menurut Camat Bontonompo, selama proses rekrutman aparat desa berjalan, tidak pernah ada masalah.

” Saya baru dengar info tentang adanya kerabat Kades yang menguasai struktur desa, karena selama ini tidak ada masalah,” Kata Wahyuddin.(Ari)

Komentar Anda

Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top