ikut bergabung

Bu Dokter Raih Penghargaan Perempuan Inspirator

Sulsel

Bu Dokter Raih Penghargaan Perempuan Inspirator

BARRU, UJUNGJARI.COM — Peran dan kepedulian terhadap kemajuan pendidikan yang selama ini menjadi pengabdian drg Hj Hasnah Syam, akhirnya berbuah manis.

Itu setelah Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Barru yang biasa disapa ‘Bu dokter’ ini diganjar penghargaan dibidang pendidikan sebagai perempuam inspirator pendidikan di Sulawesi Selatan 2021.

Hasnah Syam menerima award ini dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pada puncak peringatan Hari Ibu ke-93 bertema Perempuan berdaya, Indonesia maju, di Sandeq Ballroom Claro, Makassar (29/12/2021).

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan singkat sejarah dan makna Hari Ibu serta menayangkan refleksi video perempuan inspiratif bangsa, di Sulawesi Selatan dihadiri oleh Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman bersama Ketua TP PKK. Pemprov Sulsel.

Dalam gelar ini drg. Hj. Hasnah Syam MARS dinobatkan sebagai perempuan inspirator bidang pendidikan, di Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah, Terima kasih untuk penghargaan sebagai perempuan inspirator Sulsel, sungguh ini menjadi istimewa, karena Pak Plt. Gubernur dan Ibu telah membentuk tim penilai yang mengidentifikasi dan mengambil data di tengah dunia pendidikan dan di masyarakat Sulsel, ini sangat membahagiakan,” ucap Hasnah.

Saat penerimaan award ini sempat ditayangkan video di layar besar tentang dokumentasi peran Hasnah Syam yang akrab disapa Bu dokter ketika turun langsung ke tengah ruang belajar dan berbaur dengan siswa siswi di beberapa Sekolah diberbagai tingkatan.

Hasnah Syam, memang selama ini sangat aktif dalam menggalang dukungan di dunia pendidikan, baik dalam upaya mendukung program kerja Pemerintah maupun dalam langkahnya sebagai Legislator DPR RI dari Fraksi Nasdem di Senayan.

Dirinya juga tak jarang turun berbagi makanan tambahan maupun menggelorakan semangat memenangkan Pandemi Covid-19, dengan penegakan protokol kesehatan dan mengedukasi dunia pendidikan.

Hal ini semakin diperkuat dengan peran Bu dokter (Sapaan Hasnah Syam) sebagai Bunda PAUD yang tidak hanya memperhatikan anak didik juga memberi simpati pada problematika yang menimpa tenaga pengajar pendidik maupun non pendidikan demi menyokong majunya pendidikan.

“Penghargaan sebagai Perempuan Inspirator Sulsel akan menjadi amanah sekaligus motivasi buat kami untuk terus memajukan pendidikan bangsa, Insya Allah,” pungkasnya. (Udi)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top