ikut bergabung

Satpol PP Tertibkan Parkir Liar di Kawasan Pasar Butung

Makassar

Satpol PP Tertibkan Parkir Liar di Kawasan Pasar Butung

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Jelang lebaran Idul Fitri 1440 H, sejumlah personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar, dikerahkan melakukan pengawasan dan penertiban parkir liar dan pedagang kaki lima (PKL) yang melanggar di sejumlah titik di Kota Makassar.

Salah satunya adalah di kawasan pasar Butung, kelurahan Butung, kecamatan Wajo, Makassar.

Seperti yang dilakukan, Selasa (5/5/2019) pagi, para anggota pengawal dan penegak Perda tersebut, turun menertibkan parkir liar dan PKL yang berada di daerah milik jalan (Damija) sekitar pasar Butung.

Sebelum ke titik sasaran, mereka mengikuti apel di Halaman Kantor Balaikota Makassar.

Apel tersebut dipimpin langsung Kasat Pol PP Kota Makassar, Iman Hud, SIP, MSi didampingi Kabid Opsdal Abdul Rahim, ST dan Kabid TPHPD Muh. Muflie,S.Sos.

Kasat Pol PP Iman Hud mengatakan, jelang lebaran, beberapa lokasi pasar di Makassar marak parkir liar dan pedagang kaki lima yang menggunakan Damija.

Seperti yang terpantau di pasar Butung, kata Iman Hud, parkir liar di daerah itu sangat meresahkan warga. Selain menjadi biang macet, tarif parkirnya juga tidak wajar, hingga Rp50 ribu per mobil.

“Itu parkir liar, masa parkir saja sampai Rp50 ribu? kelewatan sekali, makanya kami turunkan tim untuk melakukan penertiban Jukir liar di pasar Butung,” kata Iman Hud.

“Iya ada beberapa keluhan warga kami terima, parkir mobil di pasar butung mencapai Rp30 sampai Rp50 ribu,” pungkas mantan Camat Ujung Pandang ini.

Iman Hud menambahkan, bahwa selama bulan Ramadan dan jelang lebaran, kami tetap fokus dan mengoptimalkan pengawasan dan penertiban semua yang mengganggu estetika kota, termasuk parkir liar dan PKL.

“Ini sudah menjadi kewajiban kami. Dan bukan hanya di bulan puasa saja, tapi setiap hari,” ketusnya. (drw)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Makassar

To Top