ikut bergabung

Kelas Perahu Pangkep Raih Penghargaan PBB

Sulsel

Kelas Perahu Pangkep Raih Penghargaan PBB

PANGKEP, UJUNGJARI.COM — Penghargaan tingkat internasional diraih Program Kelas Perahu yang merupakan inovasi bidang pendidikan Kabupaten Pangkep.

Kali ini Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) yang akan menganugrahi daerah ini sebagai peraih award pada program tersebut.

Penyerahan penghargaan dari PBB akan diterima Wabup Pangkep Syahban Sammana di Republik Azarbaijan, pekan depan.

Inovasi Kelas Perahu yang dilaksanakan sejak tahun 2018 lalu, kini menuai hasil. Selain penghargaan tentang inovasi bidang pendidikan yang pernah diraih ditingkat nasional ini. Program Kelas Perahu tersebut kembali mengangkat nama Pangkep ke tingkat dunia.

Wakil Bupati Pangkep, H. Syahban Sammana, mewakili Pemkab Pangkep, akan berangkat 22 Juni 2019 ke Azerbaijan untuk menerima penghargaan dari PBB.

“Kami akan berangkat bersama 3 orang dari Sulsel untuk menerima penghargaan tersebut,” kata Syahban , Jumat (14/6).

Ia mengatakan, berbagai administrasi untuk keberangkatan sudah disiapkan. Acara penganugrahan penghargaan tingkat dunia oleh PBB itu dilaksanakan di Republik Azarbaijan pada 22 Juni 2019.

Inovasi Kelas Perahu, menjadi fenomenal di Pangkep karena memberikan kesempatan kepada para warga wajib belajar di wilayah kepulauan untuk mendapatkan pendidikan meski secara non formal.

Syahban menjelaskan jika inovasi ini mengantar Pangkep hingga masuk dalam 20 inovasi kelas dunia. Wakil Bupati Syahban Sammana akan berangkat tanggal 22 Juni dan selama sepekan di Azerbaijan.

Kepala Balitbangda Pangkep, Risnawaty Sakkirang, menjelaskan masih banyak inovasi yang dimilki Pangkep terutama di tiap OPD (organisasi Perangkat Daerah).

Risnawaty berharap, agar inovasi lainnya juga dapat mengangkat nama daerah ke tingkat nasional hingga internasional.

“Seperti yang dilakukan inovasi Kelas Perahu yang sudah mencapai penghargaan tingkat internasional,” pungkasnya. (Udi)

Komentar Anda

www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
Comments

Berita lainnya Sulsel

To Top