ikut bergabung

Kepala BPM: Cukup Tiga Indikator, Insentif RT RW Kita Ratakan Rp1 Juta

Makassar

Kepala BPM: Cukup Tiga Indikator, Insentif RT RW Kita Ratakan Rp1 Juta

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Sembilan indikator atau penilaian kinerja RT RW yang dijalankan selama ini sangat tidak efektif. Terlalu banyak indikator, justru sangat memberatkan RT RW.

Bahkan hal itu telah menimbulkan polemik dikalangan RT RW utamanya dalam penerimaan insentif. Karena insentif mereka diterima bervariasi, namun bobot kerjanya relatif sama.

Rata-rata RT RW itu hanya bisa penuhi 4 sampai 5 indikator saja. Karena mereka (RT RW) sangat sulit memenuhi 9 indiktor tersebut. Makanya indikator RT RW ini kita mau sederhanakan saja.

Demikian diungkapkan Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar, Muh Yarman kepada media ini, Selasa (11/2/2020).

“Kalau saya cukup tiga indikator saja, seperti misalnya soal PBB, kebersihan dan administrasi RT RW. Saya kira tiga indikator saja cukup, dan semua insentif RT RW kita ratakan Rp1 juta,” jelas Yarman.

“Kalau insentif RT RW bervariasi, namun kinerjanya relatif sama. Tentu menimbulkan kecemburuan. Dan itu banyak terjadi,” ketusnya.

Untuk itu, lanjut Yarman, pihaknya akan turun melakukan road show ke 15 kecamatan sekaligus berdialog dan membahas kegiatan-kegiatan RT RW termasuk indikator penerimaan insentif RT RW tersebut.

“Jadi kita mau sharing sharing dulu sama Pak Camat, LPM dan RT RW. Ada juga beberapa pakar kita mau minta pendapatnya. Setelah itu kita susun, kita kaji mendalam. Dan kalau sudah oke semua, kita laksanakan,” jelas Yarman.  (drw)

Komentar Anda

Channel
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...
Comments

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

To Top