ikut bergabung

Bupati Barru Lantik 212 Pejabat Fungsional

Sulsel

Bupati Barru Lantik 212 Pejabat Fungsional

BARRU, UJUNGJARI.COM — Upaya penyetaraan pejabat struktural menjadi fungsional sejatinya memiliki tujuan sebagai penyederhanaan birokrasi.

Hal ini diungkapkan Bupati Barru Suardi Saleh, saat mengambil sumpah dan melantik 212  pejabat fungsional hasil penyetaraan jabatan administrasi dilingkup Pemkab Barru di Baruga Sinkeru Adae Rujab Bupati, Jumat (31/12).

Bupati Barru Suardi Saleh menyampaikan, pelantikan ini merupakan dinamika yang terjadi sebagai tindak lanjut dari lima prioritas kerja pemerintah tahun 2019-2024, salah satu dari lima itu adalah penyederhanaan birokrasi.

Diakui Suardi bahwa penyederhanaan birokrasi bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien untuk meningkatkan kinerja pemerintahan dan pelayanan publik.

“Penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional, pada tahap awal kemungkinan akan ada hambatan sebagai akibat pengaruh dari kebiasaan kerja sebelumnya yang sifatnya struktural, namun dengan upaya penguatan pelaksanaan tugas fungsional masing-masing pejabat pasti bisa cepat menyesuaikan,” kata Suardi.

Hal lain yang perlu saya sampaikan, bahwa terkait penghasilan pejabat administrasi ke fungsional ditetapkan minimal sama dengan jabatan yang diterima sebelumnya.

“Kepada semua pejabat fungsional yang dilantik, saya berpesan agar dalam menjalankan tugasnya, senantiasa melakukan pendekatan kerja yang berorientasi pada team work (kerja tim) untuk menghasilkan kinerja yang lebih baik,” pungkasnya.  (Udi)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top